31 Mahasiswa Bakal Terima Beasiswa Pemprov Kepri

Berita 21 November 2017 Taslim 7



STT Ibnu Sina - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kepri mengalokasikan dana bantuan pendidikan. 31 mahasiswa STT Ibnu Sina Batam bakal menerima bantuan tersebut setelah dilakukan verifikasi. Besaran beasiswa ini untuk satu tahun anggaran bagi Teknik Informatika dan Teknik Industri.

Dua orang utusan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri hari ini sudah mengunjungi STT Ibnu Sina Batam guna melakukan pemutakhiran data penerima beasiswa sesuai dengan pengajuan yang dilakukan oleh masing-masing mahasiswa sebelumnya.

Menurut Puket II STT Ibnu Sina Batam, Ririt Dwiputri, P.M.Si., kedatangan Dinas Pendidikan guna melakukan verifikasi karena pengajuan beasiswa ini langsung dilakukan oleh mahasiswa yang bersangkutan.

“Bantuan ini selama setahun. Memang tidak seluruhnya ditanggung, tapi cukup membantu bagi mahasiswa yang mengajukan,”ujar Ririt, usai pertemuan, Selasa (21/11/2017).

Untuk diketahui, bantuan biaya pendidikan untuk perguruan tinggi sangat banyak sekali. Setiap tahun, STT menerima dari Kopertis X, Bidik Misi, Pemda maupun perusahaan. Baik jalur prestasi maupun tidak mampu.

“Selain itu, STT Ibnu Sina juga menyediakan beasiswa dimana anggaranya dari kita sendiri,”terangnya.   




Top