Bedah Borang AIPT, STT Hadirkan Prof. Ahmad Mujahidin

Berita 21 Januari 2018 Taslim 10



STT Ibnu Sina – Setelah sukses meraih akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi  (BAN-PT)) untuk program studi teknik industri dan teknik informatika saat ini sedang dilakukan persiapan untuk akreditasi institusi.  Karena itu pula, sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan, akreditasi merupakan jawaban. Institusi harus terus berbenah guna mendapat pengakuan baik dari pemerintah maupun masyarakat.

Terkait dengan itu, STT Ibnu Sina Batam tengah mengerjakan persiapan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT). Targetnya, Februari ini hasilnya akan dikirim ke Badan Akreditasi Nasional (BAN) PT untuk divisitasi.

Menjelang persiapan itu, STT sendiri menghadirkan Prof. Dr. Ahmad Mujahidin sebagai narasumber untuk melihat kesiapan borang setiap standard yang harus disipakan. Ia diundang karena melihat recordnya yang mumpuni dibidang tersebut.

“Kita menargetkan Februari ini sudah divisitasi. Namun sebelumnya, kita menghadirkan Prof. Mujahid, guna melihat kesiapan kita,”ujar Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang,MT.,IPM saat bedah boring AIPT, Jumat (19/1/2018).

Prof. Mujahid sendiri mengapresiasi kinerja tim akreditasi STT Ibnu Sina. Bila dilihat perstandar, pengerjaannya sudah mencapai 90 persen dan lengkap.

“Tinggal penyelesaian akhir dengan menyiapkan lampiran-lampiran. Jika begini, insha Allah, target yang diharapkan akan tercapai minimal B,”ujar dosen UIN Suska Pekanbaru ini.

Namun demikan, ia tetap meminta seluruh instrument tetap disiapkan dalam bentuk hardcopy. Karena dengan ini visitor akan lebih mudah mengrkroscek langsung dari apa yang dilakukan selama ini. Bedah ini juga dihadiri oleh STIKes Ibnu Sina Batam.

 




Top