Dialog Bersama LLDIKTI, Larisang ; Jangan Ragu Kualitas Kampus Swasta

Berita 07 Desember 2018 Taslim 25



STT Ibnu Sina - Kualitas suatu institusi pendidikan seperti perguruan tinggi, salah satu tolak ukurnya adalah capaian akreditasi. Karena itu, masyarakat diminta untuk selektif memilih kampus. Pengakuan pemerintah yang diberikan kepada lembaga pendidikan selama ini tidak membedakan perguruan tinggi swasta maupun negeri.

 

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang,MT.,IPM. mengatakan, sebagai lembaga pendidikan tinggi, kampus dibangun untuk menjadi fasilitas yang dapat di manfaatkan seluruh masyarakat khususnya Batam ,Kepri dan juga Indonesia.

 

"Saya menyampaikan bahwa tidak usah khawatir, persoalan mutu. Sebab itu kami tidak bekerja sendiri. ada LLDIKTI sebagai perpanjangan tangan pemerintah yang selalu melakukan pengawasan. Selalu memberikan pembinaan. Ketika kami menyalahi undang-undang pasti kami sudah ditegur,"ujar Larisang, dalam dialog bersama Koordinator Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah X. Prof, Herry,M.BA, di Batam TV,Jumat (7/12/2018).

Dengan akreditasi yang diraih, maka membuktikan kualitas pendidikan tinggi sama dengan yang lainya, baik negeri maupun swasta. Mayarakat tentu diminta selektif dalam memilih kampus namun juga jangan langsung menerima masukan jika kampus yang dituju ada yang mengatakan abal-abal. Perlu melakukan kroscek.

"Dikami, Alhamdulillah sudah disampaikan bahwa beberapa indikator silahkan tinggal lihat di DIKTI, FORLAB Disana semua data bisa di lihat secara Online.

perguruan tinggi yang di anggap sesuai kriteria masyarakat Silahkan lihat. Kami yakin betul insyallah perguruan tinggi yang ada di Batam khususnya kami yang di Ibnu Sina, STT,STAI, STIE dan STIKES sangat memperhatikan itu. Dan kami semua sudah terakreditasi B,"ujarnya.

Sementara itu, Prof. Herry mengatakan, menjadikan SDM handal merupakan cita-cita bersama. Melalui perguruan tinggi yang memeiliki reputasi baik dan terakreditasi maka akan menghasilkan alumni yang unggul.

"Ini adalah cita-cita kita bersama.  Jadi kita menghasilkan alumni itu adalah alumni yang bisa bersaing secara global, dia bersaing dengan tamatan dari perguruan tingggi lain. Inilah yang kita katakan perlu ada aktridikasi yang baik,"ujarnya,

Untuk menyaksikan siaran lengkapnya silakan klik ; https://www.youtube.com/watch?v=xJTQ-4gDlVg&t=14s




Top