E-Learning, STT Beri Pelatihan Classroom Bagi Dosen

Berita 21 September 2018 John D. Rova 65



STT Ibnu Sina – Guna meningkatkan Google Classroom dalam proses belajar mengajar atau e-learning, para dosen diberikan pelatihan menggunakan aplikasi tersebut, Rabu (19/9/2018).

Pelatihan ini dipandu oleh Ketua Prodi Teknik Industri, Nanang Alamsyah,MT.,IPM dan Ketua Prodi Teknik Informatika, M. Ropianto,M.Kom.

Dalam pertemuan yang dihelat di Aula STT Ibnu Sina Bata ini, Nanang berharap para dosen benar-benar memahami manfaat Google Classroom.

“Semua aktifitas belajar mengajar dapat dilakukan didalamnya. Tinggal meng cread group satu lokal yang diajar. Mahasiswa bisa mengumpulkan tugas lewat aplikasi ini,’ujar Nanang.

Selain itu, jika perkuliahan berakhir maka seluruh aktifitas didalam Google classroom dapat diarsipkan dan hanya dosen yang dapat melihatnya.

Jadi ini sagat memudahkan para dosen dalam berkomunikasi kepada setiap mahasiswa. Namun memang perlu ada pembelajaran karena didalamnya sangat banyak menu yang dapat dimanfaatkan.

Sementara itu, M Ropianto berharap, para dosen yang menggunakan Google Classroom tidak hanya sebatas membuat group namun tidak ada aktifitas didalamnya.

“Ini ada juga dosen, buat group tapi tidak ada aktifitas didalamnya. Diam diam aja. Harusnya semua menu didalamnya dapat dimanfaatkan,”ujarnya.




Top