HMTI STT Ibnu Sina Gelar Workshop Helpdesk Support

Berita 10 Mei 2018 Taslim 26



STT Ibnu Sina - Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) menggelar Helpdesk Support Workshop. Kegiatan yanng berlangsung seharian penuh, Kamis (10/5/2018) di Ruang Serbaguna STT Ibnu Sina ini diharapkan dapat memberi pemahaman utuh kepada setiap peserta dalam menyelasaikan persoalan komputer yang dialami tanpa berharap bantuan orang lain. 

Workshop yang mengangkat tema 'Operating Computer For Increase Skills and Creative In Digital Period' ini menghadirkan, Muhammad Ropianto,M.Kom. sebagai pembicara tunggal. 

Ketua HMTI STT Ibnu Sina Batam, Keinka Aziz Abdillah menuturkan, banyak persoalan mendasar yang dialami setiap pengguna komputer yang seharusnya dalam memperbaiki tidak perlu dilakukan teknisi khusus. Dengan kemampuan dan pengetahuan dasar, setiap pengguna bisa melakukan sendiri.

"Karena itu, tujuan dari kegiatan ini menambah wawasan kepada mahasiswa tentang komputer. Tentu harapan kedepan, semua bisa menjadi IT Support yang handal,"ujar Keinka.   

Workshop ini sendiri merupakan kegiatan perdana HMTI yang dilakukan dibawah kepemimpinan Keinka sejak dilantik awal April lalu. Ia berharap, program kerja yang sudah ditetapkan dapat berjalan kedepan. 

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir.Larisang,MT.,IPM. sangat mengapresiasi workshop seperti ini yang dapat meningkatkan pengetahuan para mahasiswa. Menurutnya, kegiatan ini harus terus ditingkatkan guna pengembangan ilmu pengetahuan informatika.

"Kemampuan Hard skill dan soft skill harus seiring sejalan. Ketika ilmu sudah didapatkan seperti diskusi harus segera dipraktekkan. Sehingga apa yang didapat tidak hilang yang berujung pada pemanfaatan. Bukan hanya pada diri sendiri tapi bagi masyarakat,"ujarnya. 

Ia juga mendorong kegiatan serupa terus dilakukan. Bila perlu ditargetkkan dibuat lomba mengenai IT Support. Bila mahasisiwa menang, maka STT Ibnu Sina Batam tidak akan segan mengirim ke level lomba lebih tinggi, baik tingkat nasional hingga internasional. 

M. Ropianto sendiri dalam pemaparannya, menjelaskan persoalan dasar yang dialami para pengguna komputer. Seperti pengenalan windows, perbedaan prosesor 64 bit dan 32 bit dan lainya, hingga cara mendeteksi permasalahan komputer.

"Kendala yang sering dihadapi seperti Troubleshoot, Pembagian hardisk dan lainya. Jika kita mau, sebenarnya sangat mudah,"ujar Ketua Program Studi Teknik Informatika STT Ibnu Sina Batam ini, didepan puluhan peserta yang hadir.   
 




Top