Kemtek III, Dispora Harap Pramuka Menjadi Pelaku Pembangunan Bangsa

Berita 27 Oktober 2017 Taslim 12



STT Ibnu Sina – Kepala Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Batam Hendriana Gustini, S.Sos. berkesempatan membuka Kemah Tehnik III yang digelar Racana STT Ibnu Sina Batam, Jumat (27/10/2017) di Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana. Dalam amanhanya, ia berharap pramuka dapat memberikan kontibusi lebih terhadap bangsa.

“Jadilah pelaku di bangsa ini. Jangan hanya menjadi penonton, Terus berkarya untuk kemajuan bangsa,”ujar Hendriana, dalam sambutannya mewakil Kwarcab Batam, Amsakar Achmad. 

Ia menuturkan, kegiatan ini sangat penting mengingat peserta kemah berasal dari berbagai daerah, seperti Sulawesi Selatan, Yogyakarta, Sumatera Selatan, Sumatera Barat dan tentunya beberapa kabupaten kota yan ada di Kepri.

Pembukaan sendiri dihadiri beberapa undangan termasuk, Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang, MT dan utusan dari Pramuka Malaysia. 

Larisang, sendiri bersyukur atas terlaskananya Kemah Teknik ini. Program tahunan ini sangat baik dalam menumbuhkan kreatifitas pramuka dan memempererat tali silaturrahim.

Kemah Teknik III mengangkat tema Tema  "Pramuka, Masyarakat Modern, Generasi Teknokrat Masa Depan". Beberapa kegiatan dilakukan seperti ilmu teknik, perlombaan, wisata hingga studi tour. 
Masyarakat umum diperkenankan juga untuk menyaksikan ragam kegiatan ini nantinya, karena dalam evet itu juga ada malam pentas seni dan api unggun, upacara sumpah pemuda hingga bazar makanan khas daerah Batam. 

casus telefon




Top