Ketua LDK FORMIST lolos seleksi LMD Nasional 199 di Bandung

Berita 10 Agustus 2019 Taslim 186



Ketua Forum Mahasiswa Islam STT Ibnu Sina Batam (FORMIST) berhasil lolos dalam seleksi Latihan Mujtahid Dakwah Nasional (LMDN) 199 di Bandung. Seleksi yang dilakukan dalam beberapa tahap ini diikuti oleh ratusan orang dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka yang lolos akan dibiayai penuh mulai dari transportasi pulang-pergi, penginapan, makan, dan hal-hal lain yang menunjang proses pelatihan. Kegiatan yang berpusat di Masjid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB) ini akan diadakan selama 4 hari 3 malam yang akan dimulai tanggal 29 september 2019.

LMD sendiri adalah sebuah pelatihan kepemimpinan berbasis alam bebas yang bertujuan untuk mencetak cendekiawan muslim calon pemimpin bangsa yang siap mendedikasikan dirinya untuk kemajuan peradaban, melalui penguatan konsep berpikir intelek, seni manajemen, kepemimpinan, dan kerja sama. Dalam acara LMD, peserta akan melakukan perjelajahan alam dimana didalamnya diisi juga dengan pematerian-pematerian oleh pembicara-pembicara handal, AHA Time (proses pengambilan hikmah atau inspirasi yang didapat atas apa yang dialami selama mengikuti kegiatan), diskusi, pelatihan mujahadah, problem solving berbasis teknologi, dan outbond.

Pemateri dalam kegiatan ini juga diambil dari orang-orang yang ahli dibidangnya seperti Dr. Ir. Syarif Hidayat, Ahli Petir dan Kabel Laut Indonesia yang sekarang menjabat sebagai lektor kepala di Kelompok Keahlian Teknik Ketenagalistrikan Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) Institut Teknologi Bandung (ITB). Ada juga Drs. Adriano Rusfi, Psi seorang pembicara seminar pengembangan SDM terkemuka di Indonesia. Serta Prof.Ir. Hermawan Kresno Dipojono MSEE,Ph.D. Guru Besar dalam bidang ilmu/keahlian Rancang Bangun Material Komputasional dan Simulasi Dinamika Molekul.




Top