KKL Angkatan XIX Kolaborasi Politeknik Malaysia

Berita 25 November 2018 Taslim 25



STT Ibnu Sina - Kuliah Kerja Lapangan (KKL) STT Ibnu Sina Batam angkatan XIX kali ini berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya. Kali ini, perguruan tinggi dari Malaysia turut bergabung pada kegiatan  yang dipusatkan di Kulurahan Kabil, Kecamatan Nongsa.

 

Perguruan tinggi dari Malaysia ini yakni Politeknik Sultan Mizan Zainal Abidin. Meraka akan bersama dengan mashasiswa STT Ibnu Sina melaksanakan ragam program selama tiga hari, mulai Senin hingga Rabu (26-28/11/2018).

Sementara program KKL mahasisiwa STT Ibnu Sina sendiri sudah berjalan dua pekan lalu dengan mengunjungi beberapa sekolah yang terdiri dari beebrapa kelompok. Mereka membagikan ilmu.

Sementara dilapangan, mereka juga memberikan pelatihan kepada ibu-ibu, berupa kerajinan, memasak dan lain sebagainya. Ada juga pengerjaan fisik, seperti pembenahan lapangan futsal, volli ball, masjid, posyandu dan fasilitas lainya yang ada di Kelurhan Kabil. Mahasiswa juga melakukan ragam perlombaan masyarakat, baik untuk anak-anak dan dewasa.  

 

Bersama dengan Politeknik Malaysia, mahasiswa juga akan melakukan servis motor gratis, instalasi listrik, servis komputer dan lainya.

 

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. larisang,MT.,IPM. mengatakan, KKL merupakan kegiatan yang  wajib diikuti mahasiswa sebagai langkah mengenalkan mereka pada kehidupan ditengah masyarakat.

 

Mereka telah dipersiapkan guna memberikan kontribusinya ditengah masyarakat sehingga ketika ia lulus dapat menjadi alumni yang memahami kondisi lapangan.

 

Sementara itu, drg. Andi Tendri Ummu saat melepas peserta KKL ke tengah masyarakat, Ahad (25/11/2018) berpesan agar mahasisiwa tetap menjaga nama baik alamamater. Lingkungan kampus dan lingkungan masyarakat sangat berbeda.

 

"Satu saja yang berbuat salah maka semua akan menanggung resikonya Karenanya tetap jaga nama baik dan tetap jaga kesehatan,"ujarnya.




Top