Peningkatan Mutu Pendidikan, Ibnu Sina dan Poltek Malaysia Lanjutkan Kerjasama

Berita 23 Februari 2018 Taslim 7



Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan, Ibnu Sina dan Poltek Malaysia Lanjutkan Kerjasama

 

STT Ibnu Sina – Perguruan tinggi yang bernaung di Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam dan Politeknik Mersing Johor-Malaysia sepakat melanjutkan kerjasama bidang Tridharma, budaya hingga akademik.

 

Sebelumnya, perguruan tinggi ini sudah pernah menandatangani kesepakatan serupa lima tahun silam. Karena batas waktunya habis, maka diputuskan untuk saling berbagi guna peningkatan pendidikan kedua belah pihak.

 

Mereka yang menandatangani adalah masing-masing Ketua Sekolah Tinggi di ibnu Sina, seperti STT, STIKES, STAI dan STIE dengan pengarah Politeknik Mersing Johor, Hassan bin Siraj dan disaksikan Wakil Ketua Yapista, Andi Amang,MM.

 

Menurut Andi Amang, kerjasama antar perguruan tinggi mutlak dilakukan apalagi dengan luar negeri. Sebagai kawasan yang berdekatan, kerjasama yang sudah terjalin sangat banyak memberikan dampak baik bagi kemajuan kampus.

 

“Kita sangat bersyukur, karena kerjasama ini sudah terjalin lama dan memang memberikan nilai postif bagi kedua belah pihak. Ini harus dipertahankan dan terus kita tingkatkan,”ujar Andi Amang, dalam pendantangan tersebut yang berlangsung di ruang kerja Ketua Yapista, Jumat (23/2/2018).

 

Hal senada disampaikan Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang,MT.,IPM. Menurutnya, beberapa kegiatan atas kerjasama dengan Malaysia adalah pertukaran mahasiswa, seminar internasional, budaya dan lain sebagainya.

 

“Agenda rutin seperti pertukaran mahasiswa yang baru dilakukan dua pekan lalu. Ada Liga Ilmu Serantau (LiS) yang diadakan secara bergantian setiap tahun, budaya, olahraga dan lainya,”ujarnya.

 

Larisang berharap, kelanjutkan kesepakatan ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan Ibnu Sina, khususnya para mahasiswa dalam menimba ilmu. Apalagi diera golbalisasi seperti ini persaingan sangatlah ketat.




Top