Prof. Akhmad Paparkan Tiga Kiat Meraih Sukses Saat Kuliah

Berita 12 September 2018 Taslim 19


Prof Akhmad menerima cendramata usai menyampaian materi kuliah umum

STT Ibnu Sina -  Prof. KH. Akhmad Mujahidin,M.Ag. memaparkan pentingnya ilmu dalam meraih sukses. Bahkan dalam firman Allah pun sudah dijelaskan, bagaimana manusia disuruh menembus langit atau membelah laut hanya dengan ilmu pengetahuan.

“Kalian tidak akan menguasai teknologi tanpa ilmu. Kalian jangan coba membelah perut manusia tanpa ilmu,”ujar Rektor UIN Suska-Riau itu saat memberikan materi kuliah umum, dengan tema “Teknologi dan Kesehatan dalam Perspektif Islam,” di Aula Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam.  Sabtu (8/9/2019).

Dihadapan ratusan mahasiswa peserta Kuliah Umum dari STT Ibnu Sina Batam, Ia menjelaskan bagaiamana kita meraih sukses dimulai dari bangku kuliah.

Tiga kunci yang harus ditanamkan dalam hati itu, yaitu niat, mental dan disiplin. Niat ini sangat penting. Sebagai mahasiswa, yang perlu pahami bahwa datang ke Ibnu Sina ini tujuannya untuk belajar.

“Luruskan niat. Tujuan anda masuk perguruan tinggi adalah belajar. Jadi rajin-rajin lah belajar,”ujarnya.

Setelah itu mental. Mental seorang juara. Mahasiswa harus banyak melihat referensi orang-orang sukses.

“Kalau dia bisa jadi sang juara, orang penting. Maka kita juga harus bisa,”tambahnya.

Setelah itu disiplin. Menurutnya, tidak ada orang sukses tanpa kedisiplinan. Semua harus diatur. Jangan datang kekampus hanya membawa selembar kertas dengan kurang semangat.

Kuliah umum ini diakhiri dengan tanya jawab dan syukuran akreditasi institusi yang diraih B.




Top