Said Eka dan Pratiwi Jadi Lulusan Terbaik Angkatan XIV

Berita 12 Desember 2017 Taslim 5



STT Ibnu Sina – Wisuda Sarjana Sekolah Tinggi Teknik (STT) Ibnu Sina Batam angkatan XIV melahirkan wisudawan terbaik satu orang setiap Program Studi (Prodi). Dari Teknik Industri, alumni atas nama Pratiwi sementara dari Teknik Informatika, diraih Said Eka Rusdianto Sah Putra.

Penetepan wisudawan terbaik dilakukan dengan melihat beberapa kreteria. Seperti IPK, keaktifan, organisasi hingga waktu lulus. Said Eka sendiri memiliki IPK, 3,51 sementara Pratiwi 3,58.

Wisudawan terbaik inipun berhak mendapat cendramata dari STT Ibnu Sina Batam pada sidang senat terbuka (Wisuda) yang dielar, Sabtu (9/12/2017) di Golden View Hotel. Rangkaian penyematan juga dilakukan pemasangan selempang yang dilakukan Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam, Andi Amang, MM.

Wisuda STT Ibnu Sina kali ini, melahirkan 51 sarjana. Dari Teknik Informatika sebanyak 26 orang dan 25 orang dari Teknik Industri. Pelaksanaannya berbarengan dengan STIKes Ibnu Sina yang melahirkan 42 wisudawan dari Prodi Kesehatan Lingkungan dan Prodi Kesehatan dan Keselamatan Kerja (KKK).

Prosesi wisuda sendiri berjalan khidmad. Sidang dibuka oleh Ketua STIKes, Fitri Sari, M.KKK. Sementara amanat akademik disampaikan Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir.Larisang, MT.,IPM.

“Hari ini kita telah melahirkan sarjana yang unggul yang mampu bersaing didunia kerja maupun dunia usaha,”ujar Larisang.

Hal ini dibuktikan, lanjut dia karena ke empat Prodi dari dua PT ini sudah mendapat predikat akreditasi B. Ini mengindikasikan jika kualitas pendidikan di STT dan STIKes sudah baik. Mutu ini akan terus ditingkatkan guna menghasilakan lulusan terbaik.

Kegiatan ini juga disaksikan Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah X, Prof. Dr. Herri, SE., MBA, Asisten II Pemprov Kepri, Syamsul Bahrum, Ph.D. mewakil Gubernur Kepri, Dr. Nurdin Basirun, salah satu perwakilan perguruan tinggi Malaysia, Ibrahim dan lainya.
 




Top