STT dan Polteknik SMZA Malaysia Sepakat Lanjutkan Kerjasama

Berita 26 November 2018 Taslim 26



STT Ibnu Sina – Perguruan tinggi dari Malaysia Politeknik Sultan Mizan Zainal Abidin (PSMZA) dan STT Ibnu Sina Batam sepakat memperpanjang kerjasama yang sudah terjalin selama ini. Kesepakatan yang ditandai dalam penandatangan MoU ini dilakukan saat delegasi dari Trengganu itu mengunjungi Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam, Senin (26/11/2018).

Poin kerjasama yang dilakukan adalah pembangunan sumber daya manusia dan pertukaran informasi akademik hingga kegiatan sosial antar negara.

H. Ali bin Mamat selaku timbalan pengarah akademik PSMZA sangat mengapresiasi atas kerjasama yang selama ini terbangun antar perguruan tinggi. Adanya pertukaran informasi akademik, peningkatan skil mahasiswa dan lainya merupakan tujuan bersama dalam menciptakan peradaban yang lebih baik.

“Tidak ada alasan untuk menghentikan kerjasama yang selama ini kita bangun,”ujar Mamat, saat memberikan sambutan di Aula Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam.

Kerjasama sendiri dilakukan bersama dengan perguruan tinggi lainya yang bernaung di Yapista, yakni STIE. STAI dan STIKes.

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang,MT.,IPM. mengatakan, kerjasama yang dibangun merupakan langkah manajemen untuk meningkatkan mutu pendidikan kedua belah pihak.

“Peningkatan kualitas. Misal kegiatan yang dilakukan pertukaran mahasiswa, kegiatan bersama, presentasi paper dan lainya,”ujarnya.

Selain kerjasama, pihak PSMZA juga melakukan kegiatan CSR bersama empat perguruan tinggi di Yapista, dikawasan Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa.

Beberapa kegiatanya, seperti instalasi listrik, perbaikan komputer, pemeriksanaan kesehatan, servis motor dan lainya.

Kegitan ini juga sejalan dengan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) STT Ibnu Sina Batam angkatan 19.  




Top