STT Go to School ‘Berbagi Inspirasi’

Berita 15 Maret 2018 Taslim 10



STT Ibnu Sina – Sebagai upaya memberikan motivasi kepada para pelajar SMA sederajat di Kota Batam untuk tidak berhenti menuntut ilmu, STT melakukan roadshow ke sekolah-sekolah. Kegiatan ini guna memberikan inspirasi, menjelaskan keutamaan menuntut ilmu.

Koordinator kegiatan STT Go to School, Abdul Rohmad Basar, M.Kom. mengatakan, kegiatan ini menitik beratkan pada anak sekolah khususnya mereka yang sebentar lagi akan tamat. Diharapkan, mereka tidak cepat puas dengan ilmu yang diraih tapi harus tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Kita ketahui bersama manfaat ilmu itu apa. Bisa saja, orang tua berminat melanjutkan tapi anak tidak memiliki motivasi. Karena itu, kita turun. Kita sampaikan, apa itu perguruan tinggi, keutamaanya dan peluang kerjanya nanti seperti apa,”ujar Abdul Rohmad.

Beberapa sekolah yang sudah dikunjung seperti SMK Al Azhar, Iskandar Muda, SMA N 2, Insan Mandiri, Ibnu Sina. Kegiatan akan terus berlanjut, hingga nanti seluruh sekolah disiinggahi.

Pertemuan itu membahas beberapa ketentuan masuk perguruan tinggi. Termasuk trik, memilih perguruan tinggi, seperti kejelasan status dan terpercaya, akreditasi, kualitas luluasan, sistem administrasi, maupun metode pembalajaran.

Khususnya, bagi mereka yang tertarik dibidang Informatika dan Industri. Dii Kota Batam, maka STT Ibnu Sina Batam merupakan tempatnya. Keduanya, sudah terakreditasi BAN PT dengan predikat ‘B’. Apalagi, uang kuliah relative terjangkau, cukup Rp.450 ribu perbulan.

“Sekarang sudah memasuki gelombang ke II. Semua calon akan diseleksi melalui tes. Jadi tidak sembarangan, karena kita juga membatasi mahasiswa,”terang nya.

 




Top