STT Jadwalkan KKL Kolaborasi Bersama PT Malaysia, Akhir April

Berita 26 Februari 2018 Taslim 6



STT Ibnu SIna - Pelaksanaan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) dijadwalkan pada pekan ketiga April Tahun Akademik 2017/2018. Kali ini, panitia berupaya menggandeng Perguruan Tinggi (PT) dari Malaysia, khususnya yang sudah melakukan kerjasama dibidang pengabdian.

KKL sendiri merupakan program perguruan tinggi yang bertujuan memberikan pengalaman dan wawasan kepada para mahasiswa mengenai kehidupan di masyarakat maupun dunia kerja. Hal ini juga sebagai bekal hidup dalam bersosialisasi dan mengabdi kepada masyarakat ketika sudah menjadi sarjana.

“Adanya pengalaman belajar ini, akan meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam mempersiapkan diri menghadapi keadaan masyarakat dan dunia kerja yang sesungguhnya,”ujar Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang, MT.,IPM. Dalam rapat persiapan KKL, Senin (26/2/2018).

Ia menjelaskan, mahasiswa akan melihat berbagai masalah serta cara menghadapi masalah tersebut  yang terkadang tidak dapat dijumpai di bangku perkuliahan.

Ketua Panitia KKL, Albertus L S,MT. menjelaskan, panitia sendiri tengah melakukan komunikasi dengan Politeknik Mersing Johor dan perguruan tinggi Malaysia lainya untuk turun bersama ditengah masyarakat.

“Kita sedang komunikasikan. Kita berharap, bisa bersama-sama turun dengan mahasiswa dari Malaysia,”jelasnya.

Namun demikian, Albian memastikan jadwal KKL STT Ibnu Sina, tidak akan berubah meski tidak berkolaborasi dengan kampus dari Malaysia. Bila mereka belum bersedia, maka STT akan tetap lanjut.

“Kita akan terus berkomunikasi. Tapi kita tidak berpatokan ke mereka. Bila mereka tidak siap. Maka kita akan tetap lanjut,”terangnya.

 




Top