STT Jalani Visitasi Institusi

Berita 28 Mei 2018 Taslim 27



STT Ibnu Sina – Proses asesmen dalam rangka akreditasi STT Ibnu Sina Batam, tengah berlangsung,Senin (28/5/2018). Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), yakni Prof. Dr.Ing. Adang Suhendra,S.Si.,S.Kom.,M.Sc dan Ir. Subagyo,Ph.D akan melakukan evaluasi seluruh standar yang dimiliki STT.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari dengan melakukan evaluasi terhadap borang akreditasi yang teridiri dari tujuh standar. Selain itu, jadwal mereka juga akan melakukan wawancara, baik kepada mahasiswa, alumni hingga dosen.

Menurut Prof. Adang, kegiatan asesmen ini lebih mengedepanka sistem diskusi dengan tidak menyampingkan kualitas penilaian.

“Dalam pengecekan, kita lebih banyak diskusi. Apalagi dalam memeriksa tujuh standar ini,”ujar guru besar Universitas Gunadharma ini.

Asesor ini juga akan melkukan peninjauan langsung terhadap infrastruktur kampus, sistem pelaksanaan pendidikan, keuangan, dan lain sebagainya.

Sementara itu, Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang,MT. beraharap hasil dari asesmen ini dapat memberikan nilai terbaik sesuai dengan harapan.

“Proses akreditasi ini sudah lama kita persiapkan. Akreditasi ini sangat perlu dilakukan sebagai pengujian kualitas dalam memenuhi standar sesuai dengan yang ditentukan pemerintah,”ujarnya.

Apalagi lanjut Larisang, STT Ibnu Sina memiliki visi menjadi kampus unggulan nasional yang berdaya saing global berbasis iman dan takwa.

Kegiatan ini dihadiri seluruh manajemen kampus, mulai dari Wakil Ketua I hingga staf.

 




Top