Sukses, Gelaran Kegiatan Silatnas dan Mubes II IKA STT Ibnu Sina Diikuti Ribuan Peserta

Berita 30 Juli 2018 Taslim 7



STT Ibnu Sina - Kegiatan Silaturrahmi Nasional (Silatnas) Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Tinggi Teknik (STT) Ibnu Sina Batam berjalan sukses. Dari seluruh rangkaian kegiatan, mulai dari jalan sehat, sepeda santai fun game hingga seminar, diikuti lebih dari 3000 peserta.

Kegiatan yang dihelat dilapangan utama Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam (Yapista), Minggu (29/7/2018) dilakukan dalam rangka milad STT Ibnu Sina Batam yang ke 17 tahun dan HUT Yapista ke 41 tahun.  

Silatnas ini bertujuan mempererat tali persaudaraan khususnya para alumni yang tersebar diseluruh Indonesia. Menurut Ketua STT Ibnu Sina, Ir. larisang,MT.,IPM. 
Dengan adanya pertemuan seperti ini diharapkan menumbuhkan rasa saling bekerjasama dalam berbagai bidang, seperti karir, usaha hingga pengembangan diri. 

“Selain sebagai ajang silaturahmi alumni dan mahasiswa, kami berharap alumni STT Ibnu Sina bisa berkumpul di Batam lagi,” ujar Larisang disela-sela acara.

Diakui, banyak para alumni yang tidak saling mengenal satu sama lainnya. Dengan berkumpulnya maka akan saling mendukung dan mampu memperkuat kemajuan bangsa.

Karenanya, kata Larisang, indikator kesuksesan perguruan tinggi, bila alumninya sukses di masyarakat, mampu memberikan sumbangsih terbaik.

"Itulah tujuan utama dari diciptakannya STT Ibnu Sina ini, untuk melahirkan alumni yang mampu berkarya di tengah masyarakat,” terang Larisang.

Sementara ketua Alumni STT Ibnu Sina, Yunus menegaskan, kegiatan silatnas dan mubes ini bukan pertama kalinya digelar di Ibnu Sina Batam.

“Ini merupakan Mubes ke II. Tapi secara nasional disertai kegiatan jalan sehat dan sepeda santai, baru kali ini digelar,” ujar Yunus mengakhiri. 

Jalan sehat sendiri dilepas oleh Pejabat Pemprov Kepri, Dr. Muhammad Dali, dan dan sepeda santai oleh pejabat Pemko Batam, Syuzairi dengan dihadiri pejabat BP Batam. 

Sebelum rangkaian acara digelar, seluruh peserta juga melakukan senam sehat bersama.

Kegiatan ini juga akan mengambil tema "Menyongsong Revolusi Industri 4,0, mari Membangun Negeri Dalam Harmoni", Tema ini diangkat untuk membangun kesadaran dan upaya maksimal untuk bersinergi dalam menghadapi revolusi industri generasi keempat. 
 




Top