Target Lulusan Berkualitas, STT Gelar Lokakarya Kurikulum

Berita 25 Oktober 2018 Taslim 31



STT Ibnu Sina - Kualitas lulusan yang handal tidak terlepas dari kurikulum pengajaran yang baik pula. Kurikulum ini harus menjawab kebuhan zaman, bukan hanya saat ini tapi juga akan mendatang.

 

Karena itu, sebagai bentuk komitmen bersama, STT melakukan Lokakarya Peninjauan Kurikulum Program Studi Teknik Industri dengan menghadirkan Prof. Dr.Ir. Rika Ampuh Hadiguna,MT.

 

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang, MT.,IPM. mengatakan, lokakarya ini bertujuan melihat kurikulum STT Ibnu Sina apakah sudah menjawab kebutuhan atau belum maksimal.

 

“Dalam rangka melihat pentingnya kurikulum yang kita pakai bagaiamana kedepan (lulusan) selanjutnya memenuhi kebutuhan dunia saat ini. Baik dari penggunaan teknologinya,”ujar Larisang, pada kegiatan itu, Kamis (25/10/2018).

 

Ia berharap, bila kegiatan ini selesai para dosen berupaya menyesuaikan, minimal pengembangan materi-materi pengajaran.

 

Kagiatan yang diakukan di Gedung C ini, menghadirkan para dosen tetap STT Ibnu Sina Batam, baik dari Teknik Industri dan Teknik Informatika. Selain masukan materi kurikulum, kegiatan juga dilakukan dengan cara diskusi.

 

Prof. Rika sendiri menyampaikan pentingnya seorang dosen dalam melakukan riset. Karena dengan itu, materi yang disampaikan akan lebih mendalam.

 

“Dosen harus selalu riset. Kalau tidak, maka akan begitu-begitu saja. Selain itu, dalam menentukan materinya yang penting itu ada bukunya,”ujar salah satu dekan di Universitas Andalan Padang ini.

 




Top