Tasyakuran Milad 17 Tahun STT Ibnu Sina, Semoga Semakin Jaya

Berita 30 September 2018 Taslim 25



STT Ibnu Sina – Tasyakuran milad STT Ibnu Sina Batam ke 17 tahun dilaksanakan dengan acara potong tumpeng, tepat dihari jadinya 28 September 2018 di Aula Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam.

17 tahun perjalanan ini mengantarkan STT Ibnu Sina memliki sejarah yang tidak akan terlupakan mulai dari awal berdirinya, hingga pencapaian yang ada saat ini.

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang,MT.,IPM. Mengatakan, perjalanan 17 tahun bukanlah seindah yang dibayangkan. Bahkan, saat pembukaan Program Studi (Prodi) mahasiswa hanya berjumlah empat orang.

Namun seiring berjalannya waktu, hingga berusia 17 tahun, kampus STT Ibnu Sina saat ini memiliki peran penting dalam mendidik generasi bangsa yang berdaya saing. Bahkan dua tahun belakangan, dari 1000 pendaftar yang mampu ditampung hanya separuhnya.

“Tugas kami mendidik adek-adek kami, anak-anak kami. Mempersiapkan generasi yang bermutu tinggi, untuk meningkatkan daya saing bangsa,”ujar Larisang.

Selama perjalanan STT, Larisang berterima kasih kepada Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam, karena memberikan kepercayaan penuh dalam pengelolaan perguruan tinggi dan tentu sesuai dengan jalur yang sudah ditetapkan pemerintah.

Saat ini STT Ibnu Sina telah meraih prediket akreditasi B begitu juga dengan dua Prodinya, yakni Teknik Informatika dan Teknik Industri. Ini menunjukkan bahwa pemerintah telah memberikan kepercayaan dalam peningkatan kualitas.

Selain itu, dosen-dosen STT juga menjalankan tiga fungsinya yakni tridharma perguruan tinggi terus ditingkatkan, baik dari sisi kualitas maupun kuantitias.

Kedepan, STT akan merancang kurikulum berbasis Teknopreneur. Dimana alumninya diharapkan tidak lagi mencari kerja tapi menyediakan tenaga kerja.

“Alumni merupakan ujung tombak . Alumni menjadi indikator keberhasilan perguruan tinggi ditengah masyarakat. Karena itu, Insha Allah, alumni alumni akan datang akan berbasis Teknopreneur,”ujarnya.

Dalam Tasyakuran ini, hadir Kadisdik Kepri, DR. M Dali,MM, mewakil Gubernur Kepri, Anggota DPD RI, Hardi S Hood, Kepala Badan Pengelolaan dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Batam, Raja Azmansyah, Kadisidik Batam, Hendri Arulan, perwakilan BP Batam, Abdussalam dan ratusan mahasiswa.

M Dali dalam sambutanya berharap, mahasiswa teknik harus terus belajar. Perkembangan zaman sangatlah cepat. Apa yang dipelajari hari ini belum tentu sama dalam lima tahun akan datang.

“Karena itu, harus terus belajar. Kalau tidak kita akan tertinggal,”ujarnya.

Katanya, adanya akreditasi B, menandakan tidak ada ubahnya kampus negeri dan swasta. Semua setara, karena itu, mahasiswa harus bisa bersaing.

Dalam acara tersebut juga diadakan pelantikan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) STT Ibnu Sina Batam.




Top