Tes Gelombang II, Akan Diikuti 349 Calon Maba

Berita 01 Juni 2018 Taslim 6



STT Ibnu Sina – Seleksi Penermaan Mahasiswa Baru (PMB) gelombang II akan dilakukan Sabtu (2/6/2018) ini. Sedikitnya ada 349 calon mahasiswa yang mengikuti tahapan penjaringan, mulai dari tes kemampuan akademik berbasis komputer hingga interview.

Ketua Panitia PMB, Abdul Rohmad Basar,M.Kom., menuturkan, seleksi ini merupakan langkah yang harus dilalui setiap calon mahasiswa yang akan mengambil Program Studi Teknik Informatika atau Teknik Industri STT Ibnu Sina Batam. Jika nilai setiap calon melebihi ambang batas yang ditentukan maka akan dinyatakan lulus.

“Jadi seleksi ini merupakan wajib. Digelombang pertama sudah ada yang lulus. Sabtu ini tes gelombang II. Jika kuota terpenuhi, maka tidak menutup kemungkinan, gelombang III tidak akan dibuka lagi,”ujar Abdul Rahmad.

Ia menjelaskan, penjariangan mahasiswa ini merupaan langkah untuk meningkatkan kualitas peserta didik melalui tes yang sudah ditentukan. Karena itu, bukan tidak mungkin diantara mereka ada yang tidak lulus.

Peserta tes diwajibakan menggunakan seragam putih hitam. Info lengkap dapat di lihat di PMB.stt-ibnusina.ac.id atau di http://pmb.stt-ibnusina.ac.id/pengumuman/jadwal-tes-gel.ii

Untuk diketahui, STT Ibnu Sina memiliki dua Prodi yang masing-masing sudah terakreditasi B. Saat ini, STT Ibnu Sina sedang menunggu hasil asesmen akreditasi institusi.

 




Top