TTG 2018, STT Sabet Juara harapan I

Berita 29 April 2018 Taslim 28



STT Ibnu Sina - Tim STT Ibnu Sina berhasil meraih juara harapan satu dalam lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kota Batam 2018. Karya mahasiswa ini bersaing dengan 34 karya lainya, pada pagelaran yang dihelat Kamis (19/4/2018) di Kepri mall. 

Produk mereka yakni Dispenser otomatis yang dibuat oleh Zainal Abidin. Selain itu, dua produk STT lainya mendapat apresiasi dari panitia menjadi suporter terbaik. 

Untuk diketahui, Lomba Teknonologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kota Batam akan berlasngung, Kamis (19/4/2018).  Tahun ini, dua produk mahasiswa STT Ibnu Sina akan ambil bagian bersama 30 produk lainya.

Karya mahasiswa yang lolos seleksi untuk dipresentasikan adalah, mesin pelumat sampah otomatis. Mesin karya Aprilia Melisa dan Rina Paramida memiliki keunggulan dalam menghancurkan sampah organik sehingga menghasilkan kompos yang diperuntukkan untuk tanaman.

Produk kedua adalah Mesin Dispenser air minum Otomatis yang dirancang oleh Zainal Abidin. Produk ini sangat efisien karena mampu menentukan takaran air minum sesuai sensor yang dimiliki.

 




Top