Uji Petik Akreditasi, BAN PT Kunjungi STT Ibnu Sina

Berita 08 November 2018 Taslim 24



STT Ibnu Sina - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan uji petik di 30 kampus. Salah satu yang terpilih adalah STT Ibnu Sina Batam, Kamis (8/11/2018).

Dalam kegiatan ini, mereka yang turun dari Anggota Majelis BAN PT, yakni Prof. Dr.H.Mansur Ramli dan Dr.Drs. Iwan Mulyawan,M.BA.  

Ketua STT Ibnu Sina Batam Ir. Larisang, MT.,IPM. sangat mengapresiasi kunjungan BAN PT karena sangat banyak masukan. Apalagi kedepan, sistem penilaian akreditasi sudah berubah tidak seperti yang sudah dilalui. 

"Kita akan memberikan masukan tentang pengalaman akreditasi kita, kemudian mendapat sosialisasi sistem akreditai selanjutnya. Dan saya yakin ini sangat baik dalam pengembangan sistem kita,"ujarnya. 

Sementara itu Prof. Ramli mengatakan, selain kita melakukan uji petik memang ada sosialisasi. Karena majelis akreditasi tugasnya membuat kebijakan yang nanti dilaksanakan lembaga eksekutif. 

"Makanya kita turun untuk menampung masukan dalam rangka kebijakan apa saja yang nanti akan kita buat. "ujar Prof. Ramli. 

Uji petik ini juga dihadiri oleh perwakilan STIE, STAI, dan STIKes Ibnu Sina Batam. Dalam diskusi ini suasana sangat cair, dimulai dari pemaparan kemudian dilanjutkan dialog. 

Banyak hal yang dibicarakan, mulai dari jurnal, sistem pendidikan, regulasi hingga beasiswa. 




Top