11 Judul Perencanaan dan Pengabdian dipaparkan

10 November 2016

Nanang Alamsyah,MT., memaparkan rencana penelitiannya didepan tim penilai.

Stt Ibnu Sina - Jajaran dosen Sekolah Tinggi Teknik (STT) Ibnu Sina Batam memaparkan rencana penelitiannya maupun pengabdian masyarakat yang akan dilakukan tahun akademik 2016/2017 kepada tim penilai. Ragam rancagan itu dilengkapi dengan kebutuhan dana kemudian dipresentisikan untuk disetujui, baik dilakukan perorangan maupun kelompok.

Diantara mereka yang memaparakan penelitian dosen, yakni Albertus l. MT., dengan dua judul yakni ‘Perancangan Sumber Energi Listrik Mini Tanpa Bahan Bakar’ dan ‘Pembinaan Penerapan dan Penggunaan Kompor Dengan Bahan Bakar Oli Bekas di UKM Tempe dan Tahu di Batam.

Sementara dosen, Arina luthfini, Mba., penelitiannya dengan judul "Perancangan Meja-Kursi Belajar Lipat Untuk Balita yang Ergonomis Menggunakan Metode Quality Function Deployment  Dengan Pendekatan Anthropometri Tubuh Anak".

Nanang Alamsyah, MT., dengan judul ‘Perumusan Peta Strategi Institusi Pendidikan Untuk Meningkatkan Kinerja Institusi Pendidikan (Studi Kasus: Stt Ibnu Sina Batam)’ dan ‘Penyuluhan Sistem Manajemen Kinerja Di Perusahaan Startup Dengan Pendekatan Balanced Scorecard Kepada Mahasiswa Universitas Putera Batam’.

Sanusi,M.Eng mengangkat penelitian ‘Investigasi Penerapan Lean Supply Chain Manajemen Usaha Kecil Dan Menengah Di Kepulauan Riau’. Desi Sariani,  Msi mengangkat, ‘Analisis Kualitas Sistem Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Pada Perilaku Pengguna’.

Indra gunawan, M.Kom mengangakat judul, ‘Desain Perangkat Lunak Untuk Menentukan Kompetensi Minat Dosen Adaptasi Model Knowladge Management I-Polink Studi Kasus Stt Ibnu Sina Batam’.

Okta veza, M.kom dengan judul ‘Sistem Pakar Dalam Menentukan Pemilihan Program Studi Dengan Menggunakan Metode Forward Chaining’.

M. Ropianto, M.Kom dengan judul ‘Model Arsitektur Enterprise Untuk Mendukung Sistem Informasi Pada STT Ibnu Sina Batam’. Ada juga yang mengerjakan berkelompok, yakni

Albertus l.MT dan M. Ansyar Bora, MT., dengan judul pelatihan ‘Peningkatan Produktivitas Dan Kualitas Serta Trik Memperoleh Pinjaman Modal’.

Ketua LPPM STT Ibnu Sina Batam, Desi Sariani menuturkan, penelitian ini dipaparkan kepada penilai yang terdiri dari manajemen STT, seperti ketua maupun para pembantu ketua. Penyaji dituntut dapat meyakinkan mereka karena salah satu sumber dananya dari STT.

“Sudah selesai, ada yang direvisi. Begitu juga besaran anggaran yang dibutuhkan. Nanti bila disetujui, maka para dosen ini akan melakukan penelitian ditahun ajaran ini,”kata Desi.

Pemaparan sendiri berlansung selama dua hari secara bergantian, yakni Jumat dan Senin (14/11/2016) diruang rapat STT Ibnu Sina Batam. Selain waktu yang ditentukan, penyaji juga diharuskan mempertahankan rencananya tersebut karena tim penilai juga memberikan pertanyaan dengan melihat beebrapa pertimbangan, seperti efisien, pemanfaatan dan lain sebagainya.

“Hasilnya tunggu direvisi dulu. Bisa saja nanti dipaparkan lagi,”katanya.

 

 

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya