14 Dosen STT Paparkan Penilitian di LiS 2016

07 November 2016

Pemaparan Albertus LS Pada Liga Ilmu Serantua 2016

STT Ibnu Sina - Yayasan Ibnu Sina kembali menggelar perhelatan akbar tingkat internasional. Kali ini, Liga Ilmu Serantau (lis) 2016 digelar dengan melibatkan perguruan tinggi dari Malaysia. Acara yang digagas bersama tersebut dilakukan di Ibnu Sina selama dua hari mulai 7 hingga 8 November 2016.

LiS sendiri merupakan pemaparan penelitian atau jurnal yang telah dibuat masing-masing pengajar disetiap perguruan tinggi yang bernaung du yayasan Ibnu Sina, seperti STIE, STAI, STT dan STIKES.

Begitu juga para dosen dari  Politeknik Mersing Johor, Politeknik Ibrahim Sultan dan Politeknik Seberang Perai Pulau Pinang. Maksud dari pertemuan itu juga saling bertukar pikiran guna pengembangan ilmu pengetahuan.

Selaku tuan rumah, STT Ibnu Sina Batam tentu tidak menyia-nyiakan kegiatan tersebut. Institusi ini menyertakan 14 dosennya untuk memaparkan ragam peneilitan, baik dilakukan perorangan maupun kelompok.

Seperti Ketua STT Ibnu Sina Batam Larisang bersama ALbertus L.S dan Siswanto Makalalang memaparkan tentang ‘Optimasi Proses Produksi PCB Venpex dengan Metode Taguchi Multi Respond an Fuzzy Logic’.

Indra Gunawan dan M Ropianto memaparkan, ‘Studi Analisis Keamanan Jaringan Wifi Melalui Simulasi Penyerangan dengan pendekatan Blackbox dan Whitebox studi kasusu STT Ibnu Sina Batam’. Kemudian,  Okta Veza dan Abdul Rohmad Basar memaparkan ‘Simulasi dalam menentukan jumlah persediaan gas dengan metode monte carlo dan pola LCM’.

Sementara Nanang Alamsyah dan Zery Yusdinata memaparkan ‘Pengukuran kinerja perusahaan starup menggunakan pendekatan Balanced Scorecard’. M Sanusi, M Ansyar Bora dan Bayu Adrianto memaparkan ‘Analisa pengembangan kemasan produk di Khansa Pizza untuk meningkatkan penjualan menggunakan Quality Fuction Deployment’.

Serta Ririt Dwiputri Permatasari dan Desi Sariani memaparkan tentang ‘Sistem Informasi perbandingan penjualan antar brand consigmend vendor di PT Matahari Dept Store dengan pemrograman PHP berbasis WEB’.

LiS 2016 ini memperesentasikan sedikitnya, 38 makalah atau pembentangan kertas kerja. Presentasi dilakukan didalam ruangan dimana peserta bisa bertanya atau menguji hasil kajian yang dipaparkan.

 

 

 

 

 

 

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya