BEM STT Ibnusina Batam Berkomitmen Jaga Keutuhan NKRI

28 November 2016

Para pengurus BEM STT Periode 2015 hingga 2016

STT Ibnu Sina – Setiap Warga Negara Indonesia berkewajiban untuk menjaga keutuhan NKRI sebagai wujud dari kedaulatan dan keutuhan bangsa ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Mahasiswa BEM STT Ibnusina – Evis Saputra, Rabu (23/11)

Evis mengatakan, bahwa bangsa Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya dan tak lepas dari adat istiadat. Tidak ada perbedaan diantara kita, yang ada hanyalah keanekaragaman suatu bangsa yang berlandandaskan kepada Pancasila.

“Indonesia adalah negara kepulauan terbesar diseluruh dunia dengan keindahan alam serta kekayaan flora dan fauna yang ada. Kita sebagai warga negara yang baik wajib menjaga kesatuan republik ini dengan tidak mudah dipecah belah oleh isu sara, pedoman atau landasan kita sebagai warga negara Indonesia adalah Pancasila,” ujarnya.

Selanjunya, Evis mengatakan bahwa, BEM STT Ibnusina sendiri telah berkomitmen untuk selalu berpegang teguh terhadap 4 pilar bangsa ini yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Kita harus saling menjaga, menghormati dan melindungi saudara setanah air. Sebagai Mahasiswa dan sebagai pemuda kita harus bersatu melawan ke-egoisan diri, bahwa negara ini tidak hanya milik mu tapi milik kita semua. Apapun suku bangsa, agama dan warna kulit mu, Kita adalah Indonesia,” tegasnya

Dalam hal ini, Presiden Mahasiswa STT Ibnusina Batam juga berharap tidak ada lagi warga Negara Indonesia yang mudah terprovokasi oleh berita atau isu yang beredar di media sosial khususnya yang belum tentu kebenarannya. (Infokom BEM STT Ibnusina Batam)
 

Diposkan Oleh : Administrator

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya