Kepada 50 Wisudawan STT Ibnu Sina, Pesan Kopertis, Alumni Jangan Lupakan Almamater

13 Desember 2016

Foto Bersama Usai Sidang Senat Terbuka

STT Ibnu Sina - 50 alumni Sekolah Tinggi Teknik (STT) Ibnu Sina Batam lahir setelah menjalankan prosesi wisuda dalam Sidang Senat Terbuka STT tahun akademik 2015/2016 di Golden Viwe Hotel, Selasa (13/12). Para alumnus tersebut diharapkan memberikan kontribusi lebih bukan hanya pada diri sendiri, namun kepada negeri ini. 

Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) X, Prof. DR. Herri mengatakan, para alumni yang lahir dari STT Ibnu Sina Batam diharapkan mmapu memebrikan kontribusi lebih. Baik kepada diri, bangsa dan khususnya almamater. 

"Mari manfaatkan sekil yang telah ada. Komunikasi perlu dijalin sehingga memberikan kontribusi terbaik bagi negeri. Khusus alumni, jangan pernah lupakan almamater,"jelas Herri dalam sambutannya. 

Ia berpesan kepada para wisudawan untuk tidak cepat merasa puas dengan apa yang telah diraih. Namun perlu ditingkatkan. Bisa saja dengan melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi.

"Namun demikian, semua butuh proses. Tidak ada yang bim salabim. Tidak ada melompat dengan tiba-tiba. Tempuhlah karir dengan kejujuran. Negara ini harus dimiliki orang jujur, berkomitmen dan berintegritas,"pesanya. 

Katanya, saat ini semua elemen berpacu dalam meningkatkan kualitas termasuk dunia pendidikan. Karena itu, baik STT Ibnu Sina, akreditasi harus diraih sebaik-baiknya, apakah tingkat program studi maupun institusi. 

"Pendidikan tidak bisa selesai dengan pemerintah saja. Swasta harus berperan, seperti halnya Yayasan Pendidikan Ibnu Sina ini. Namun, kualitas harus terus ditingkatkan, seperti akreditasi ini,"terangnya. 

Perwakilan Wisudawan, Nurdiana mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran civitas akademik Ibnu Sina yang telah memberikan ilmu. Banyak pelajaran yang diberikan sehingga menimbulkan kesan tidak dapat dilupakan. 

"Di STT kami menemukan saudara, yang saling membesarkan. Kami mengenal saudara tidak harus sedarah. Mudah-mudahan ini bukan akhir tapi bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya,"terangnya.

Sidang senat terbuka itu di buka Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang,MT didampingi Waka I, M. Amsyar Bora,MT, Waka II, Ririt Dwiputri, Waka III Ambdul Rohmad Basar M.Kom, Ketua Prodi Teknik Informatika, M. Ropianto,M.Kom. dan Ketua Prodi Teknik Industri, Nanang Alamsyah,MT.

Pada kesempatan itu juga, turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin, Ketua Yayasan Ibnu Sina, Andi Ibrahim, perwakilan Polresta Barelang, perwakilan BP Batam, dan  orang tua wisudawan dan lain sebagainya. 

Larisang mengungkapakan, setelah dikukuhkan wisudawan angkatan XII ini, maka jumlah alumni STT telah mencapai 492 orang. Mereka semua tersebar diseluruh Indonesia dan diserah di dunia kerja. 

"Semua sudah bekerja, baik di instansi pemerintah, swasta. Dalam negeri hingga luar negeri. Ada juga yang menjadi pengusaha sukses,"terangnya. 

STT Ibnu Sina Batam hadir guna mencetak generasi unggul dalam disiplin ilmunya sesuai dengan visinya, menjadi sekolah tinggi teknik unggulan nasional berdaya saing global berbasis iman dan takwa.   

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya