KKL STT 2016, Jaga Nama Baik Almamater

15 April 2016

Pemakaian Almamater secara simbolis kepada mahasiswa oleh Ketua Yayasan Ibnu Sina, Andi Ibrahim

STT Ibnu Sina – Kuliah Kerja Lapangan (KKL) mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik (STT) Ibnu Sina Batam sudah dimulai sebagai sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.  Pelepasan mereka pun langsung dilakukan Ketua Yayasan Ibnu Sina, Andi Ibrahim.

Dalam amanatnya, Andi Ibrahim meminta kepada mahasiswa KKL untuk menjaga prilaku sepanjang kegiatan berlangsung. Sebagai kaum intelektual, tentu transfer ilmu yang bermanfaat sangat diharapkan masyarakat, bukan sebaliknya.

“Jaga nama baik almamater kita. Yayasan kita dikenal dengan yayasan islami, prilaku dan adab perlu diperhatikan,”ujar pria yang akrap disapa opung ini, saat pelepasan di Aula Utama Ibnu Sina, Jumat (15/4/2016) pagi.

Mahasiswa KKL tahun ini sendiri, sebanyak 117 orang, dari dua Program Studi, yakni Teknik Industri dan Teknik Informatika. Formulanya, peserta dibagi menjadi 10 kelompok yang kemudian turun kelapangan. Dimana setiap kelompok memiliki dua dosen pembimbing.

Dihari pertama,  mereka turun ke 10 sekolah berbeda dengan membawa materi pelatihan. Materi-materi pembelajaran mahasiswa ditentukan sendiri, untuk diberikan kepada para pelajar,  seperti kewirausahaan, multimedia, kerajinan dan lain sebagainya sesuai dengan bidang ilmunya.

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Larisang, MT. mengatakan, untuk hari kedua dan selanjutnya, seluruh mahasiswa ditempatkan di perkampungan Tanjung Colem, Kelurahan Cate Kecamatan Galang. Disana beragam kegiatan akan dilaksanakan, mulai dari pelatihan, bakti sosial dan lainya.

“Salah satu bantuan kita disana, yakni membantu membangun mushalla. Karena disana memang mushalla tidak ada, membuat sumur, pelatihan memasak bagi ibu-ibu dan lain sebagainya,”katanya.

 

 

 

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya