Kuliah Umum, Bupati Kab. Wajo Berpesan Mahasiswa Harus Memiliki Tiga Nilai

30 Mei 2016

Kuliah Umum yang disampaikan Bupati Kab. Wajo H. Burhanuddin Unru

STT Ibnu Sina - Kuliah umum Bupati Kabupaten Wajo H. Burhanuddin Unru di aula utama Yayasan Ibnu Sina berlangsung lancar. Aula tersebut dipenuhi para mahasiswa dan unsur dosen.

Burhanuudin berpesan kepada segenap mahasiswa di empat sekolah tinggi yang bernaung di Yayasan Ibnu Sina Batam untuk dapat menanamkan nilai-nilai didalam dirinya sehingga tidak tergerus arus globalisasi yang negatife.

“Jadi berarti bahwa kita harus punya nilai. Dengan nilai itu yang bisa dimanfaatkan, mendorong kita bisa maju, bergaul sesama kita. Kita harus punya nilai. Tapi nilai bagaimana, yaitu nilai agama, nilai budaya dan nilai pendidikan,”ujar Burhanuddin, dalam kuliah umum itu, Senin (30/5) malam.

Ketiga nilai ini tidak bertentangan dengan dasar negara, Pancasila. Disila pertama menyebutkan, ketuhanan yang maha esa.  Salah satu nilai itu, sudah didapatkan di Yayasan Ibnu Sina Batam, yakni nilai pendidikan.

Kehadiran Yayasan Ibnu Sina di kota industri dan wisata ini tentu diharapkan menjadi penangkal paham yang memang bertentangan budaya di Indonesia. Mahasiswa, katanya harus bangga berada dinaungan sekolah ini.

“Jadi sarjana kita harus bermanfaat bagi lingkungan kita. Jangan terkontiminasi dengan yang bukan budaya Indonesia, bertentangan dengan moral,”katanya.

Ia juga memotivasi kepada mahasiwa yang hadir untuk tidak membenci sesuatu secara berlebihan. Karena apa yang tidak disukai bisa saja itu jalan kesuksesan yang ditetapkan-Nya.

“Saya dulu tidak pernah bercita-cita jadi PNS, tidak mau sekolah APDN. Tapi apa, takdir berkata lain. Dengan jalan ini, mengantarkan saya bisa menjadi bupati hingga diperiode kedua ini,”ujar mantan Sekda Kabupten Wajo ini.

Diakhir acara, Pemerintah Kabupten Wajo bersama empat sekolah tinggi yang bernaung dibawah Ibnu Sina, yakni STT, STAI, STIE dan STIKES melakukan kerjasama dalam upaya pembangunan daerah dan pengembangan pendidikan.

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya