Kuliah Umum STT Ibnu Sina : Mahasiswa Dituntut Tingkatkan Kompetensi

28 September 2016

Suasana Kuliah Umum

STT Ibnu Sina – Kuliah umum mahasiswa STT Ibnu Sina Batam tahun akademik 2016 - 2017 telah dilaksanakan, (28/9/2016) di Aula Utama Yayasan Ibnu Sina Batam. Ir Ricky Indrakari sebagai pembicara pada kesempatan itu, meminta kepada mahasiswa untuk meningkatkan kompetensinya diera persaingan global seperti saat ini.

“Untuk bersaing seperti saat ini, maka tidak lain adalah peningkatan kompetensi dan memiliki sertifikat,”ujar Ricky yang juga ketua Komis IV DPRD Batam ini.

Katanya, apalagi saat pelaksanaan Asean Free Trade Zone (AFTA), maka arus tenaga kerja sudah bebas. Agar tidak tergerus, kompetensi harus ditingkatkan.

Kuliah umum diikuti seluruh mahasiswa semester I dari Program Studi Teknik Informatika dan Teknik Industri yang jumlahnya lebih 400 orang, dosen dan pengurus organisasi kemahasiswaan. Mengangkat tema ‘Membangun  Generasi Teknokrat Unggulan Yang berdaya Saing Gelobal’ dilaksanakan  di Aula Utama Yayasan Ibnu Sina Batam.

Ketua STT Ibnu Sina Batam Larisang, MT. Mengatakan, visi dan misi perguruan tinggi menjadikan kampus unggulan harus dibarengi dengan kerja keras. Roadmap perenecaan itu sudah ada, termasuk mengangkat isu-isu persaingan global seperti saat ini.

“Semoga penyampaian Pak Ricky dapat dipahami seluruh mahasiswa, bahwa untuk bersaing harus tekun belajar serta bersungguh-sungguh,”katanya.  

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya