Maba, Jangan Lewatkan Ospek STT Ibnu Sina

26 Agustus 2016

Mahasiswa Baru STT Ibnu Sina Batam saat pengenalan

STT Ibnu Sina - Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) bagi mahasiswa baru Sekolah Tinggi Teknik (STT) Ibnu Sina Batam akan dibuka 27 Agustus. Momen ini penting bagi mahasiswa untuk mengenal dan beradaptasi dalam lingkungan perguruan tinggi.

Ospek tahun akademik 2016/2017 di STT Ibnu Sina akan diikuti lebih dari 350 mahasiswa baik dari Program Studi Teknik Informatika dan Teknik Industri yang dipusatkan didalam kawasan kampus.

Kegiatan ini merupakan pintu ilmu bagi mahasiswa, karena beragam pokok materi akan disampaikan. Dengan kata lain, watak mahasiswa juga akan terbentuk mengenai pandanganys terhadap dunia pendidikan.

Kegiatan ini merupakan agenda institusional yang menjadi tanggung jawab perguruan tinggi dan pelaksanaannya melibatkan unsur pimpinan, mahasiswa dan unsur lain yang terkait.

Mahasiswa baru tersebut juga dituntut agar mampu belajar di perguruan tinggi serta mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku di kampus, khususnya yang terkait dengan kode etik dan tata tertib, menumbuhkan rasa persaudaraan kemanusiaan di kalangan civitas akademika.

Beberapa materi pokok, akan disampaikan seperti pentingnya kesadaran berbangsa, bernegara, cinta tanah air, lingkungan dan bermasyarakat, mengenalkan tata kelola perguruan tinggi, sistem pembelajaran dan kemahasiswaan, gambaran pentingnya pendidikan karakter khususnya nilai integritas, moral, etika, kejujuran, kepedulian, tanggung jawab dan kedisiplinan.

Adapun jadwalnya, Sabtu 27 Agustus 2016 tepat pukul 07.00 Wib acara pembukaan dilanjutkan pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru tahap 1. Kemudian, Senin 29 Agustus 2016, materi pengenaln kampus tahap 2.

Pekan depannya, jumat hingga minggu 2-4 September 2016 juga ada materi lainya, seperti wawasan kebangsaa, bahaya narkoba dan terakhir malam keakraban.  Setiap peserta diwajibkan menggunakan pakaian atasan putih dan celana atau rok berwarna putih.

 

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya