Mari Ramaikan Tablig Akbar Bersama Syekh Muhammad Abdul Rasyid

25 Mei 2016

Tablig Akbar

STT Ibnu Sina - Menyambut bulan suci ramadhan 1437 hijriah Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik (STT) Ibnu Sina akan menggelar tablig akbar. Pagelaran ini akan berlangsung Sabtu (28/5) malam dengan mengundang Da’I cilik Syekh Muhammad Abdul Rasyid.
Mengangkat tema ‘Momen untuk mengenal dan meneladani Rasulullah Muhammad SAW dalam membina aqidah serta akhlak mulia generasi muda yang berintelektual’ berlangsung di lapangan utama Yayasan Ibnu Sina Batam.
Syekh Muhammad Abdul Rayid merupakan hafiz cilik Indonesia. Bocah kelahiran Riau 26 April 2007 itu sudah bisa melantunkan Al-quran dengan irama 15 imam besar dunia, bahkan ia sudah bisa berbahasa Arab dan membaca kitab Arab gundul saat masih berusia 4 tahun, tanpa guru.
Ketua BEM STT Ibnu Sina Batam Afis mengharapkan kehadiran seluruh umat muslim khususnya di Kota Batam menghadiri tabligh akbar tersebut. Acara sendiri berlangsung di lapangan terbuka di dalam kampus.
“Kita mengundang masyarakat Batam untuk meramaikan tabligh akbar ini. Mudah-mudahan nanti apa yang disampaikan da’i cilik ini (Syekh Rasyid) dapat menambah keimanan kita,”ujar Afis, Rabu (25/5).
Selain dakwah yang disampaikan nanti, lanjut Afis, panitia sengaja mengundang da’i cilik ini agar dapat menjadi motivasi bagi seluruh orang tua untuk mendidik generasi penerusnya menjadi insan yang islami, terhindar dari pergaulan yang menyesatkan. 
Untuk acara sendiri, Afis memastikan tidak akan dipungut biaya. Desain acara, warga yang datang akan duduk secara lesehan di tengah lapangan. Panggung kecil hanya untuk muballigh.
Harapan yang sama disampaikan Ketua STT Ibnu Sina Batam, Larisang. Katanya, semoga tabligh akbar ini dapat menjadi stimulus kuat bagi masyarakat dalam menyambut bulan suci ramadhan.
“Mari kita ramaikan. Apa yang disampaikan da’i nantinya, kita harapkan sebagai kekuatan untuk mendekatkan diri kepada Allah. Apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa,” ujar Alumnus Institut Teknologi Surabaya (ITS) ini. (MCBatam)

 

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya