Nurdiana dan Decky Anthoni Jadi Wisudawan Terbaik TA 2015 - 2016

13 Desember 2016

Nurdiana, S.Kom. saat menjemput kedua orang tuanya untuk disematkan sebagai wisudawan terbaik, TA 2015-2016

STT Ibnu Sina - Wisuda angkatan XII Tahun Akademik (TA) 2015/2016 Sekolah Tinggi Teknik (STT) Ibnu Sina menetapkan Nurdiana,S.Kom. dari Program Studi (Prodi) Teknik Informatika dan Decky Anthoni Kifta,ST. dari prodi Teknik Industri sebagai wisudawan terbaik. 

Keduanya didapuk setelah sebelumnya senat memutuskan dengan melihat kreteria penilaian, seperti IPK yang memiliki bobot 50 persen, Asistensi 10 persen, keaktifan organisasi 20 persen, waktu lulus 10 persen serta prestasi akademik dan non akademik 10 persen. 

Artinya, penelian penetepan tidak hanya dilihat dari Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) semata, namun juga dilihat ragam indikator yang sudah ditetapkan Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang,MT.

Prosesi penyematan wisudawan terbaik yang dilakukan di Golden View Hotel, Selasa (13/12/2016) membuat haru para wisudawan, khususnya mereka yang mendapat predikat terbaik. Pasalnya, informasi ini baru disampaikan saat acara wisuda. 

SK penetapan baru diberikan Larisang, MT kepada moderator saat acara sedang berlansung. Baik Nurdiana dan Decky dipersilakan menjemput kedua orang tuanya atau pendamping untuk disematkan sebagai wisudawan terbaik oleh Ketua Yayasan Ibnu Sina Batam, Andi Ibrahim,BA. 

Nurdiana sendiri tidak menyangka dirinya bisa keluar sebagai wisudawan terbaik. Iapun berterima kasih kepada seluruh civitas akademik STT yang selama ini memberikan bimbingan dan pelajaran berharga selama menempuh perkuliahan.

"Terima kasih buat semua, para dosen dan seluruh karyawan STT. Mulai dari petugas kebersihan,"ujar Ketua BEM STT ini, periode 2014-2015 sambil meneteskan air mata, saat memberi sambutan. 

Larisang menuturkan, penetepan wisudawan terbaik ini memang ditetapkan melalui proses penilaian yang dilakukan civitas akademik. Poin-poin penilaian sudah sudah ada baru menetapkan mereka menjadi yang terbaik. 

STT Ibnu Sina Batam hadir guna mencetak generasi unggul dalam disiplin ilmunya sesuai dengan visinya, menjadi sekolah tinggi teknik unggulan nasional berdaya saing global berbasis iman dan takwa.   

 

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya