One Day Service Admission PMB STT Ibnu Sina 2016

28 April 2016

Suasana Perpustakaan STT Ibnu Sina Batam

STT Ibnu Sina Batam – Layanan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STT Ibnu Sina Batam semakin simpel. Mulai dari awal kehadiran calon mahasiswa dapat melakukan seluruh tes ujian masuk, seperti pengecekan berkas, interview hingga tes tertulis secara online dalam satu waktu.

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Larisang, MT., berharap, dengan layanan sekali datang seluruh pemberkasan calon mahasiswa sudah dapat dirampungkan ini, dapat memberikan kepuasan bagi mereka.

“Calon mahasiswa cukup sekali datang, bisa langsung mengetahui apakah mereka diterima atau tidak. Jadi mereka tidak perlu berulan g kali datang ke kampus selama proses pendaftaran,”ujar Larisang.

Untuk pendaftaran awal, dapat dilakukan dengan cara online, di http://pmb.stt-ibnusina.ac.id/ atau datang di Kampus STT Ibnu Sina Batam. Dari sana, calon mahasiswa langsung diberi  ujian tulis (online) lalu interview.

Tes tertulis ini bertujuan menjaring calon mahasiswa unggul . Materi ujian yang diberikan sebanyak 40 soal dengan durasi pengerjaan 60 menit. Nilai yang diharapkan  minimal rata-rata 10 (passing grade)

 “Seleksi penerimaan  mahasiswa baru dilaksanakan melalui beberapa jalur, yakni prestasi, seleksi dan transfer/pindahan,”katanya.  

Untuk program studi dan quota penerimaan berdasarkan jumlah yang registrasi.  Adapun syarat yang harus dilapmpirkan, diantaranya  Pas photo berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 1 lembar,  ijazah SMU/SMK, kartu identitas yang masih berlaku. Info lebih lengkap, dapat menunjungi http://stt-ibnusina.ac.id atau 081355447257.

 

 

 

 

 

Diposkan Oleh : M.Ropianto, M.Kom

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya