Pawai Isra Mi`raj 1437 Keluarga Besar Yayasan Ibnu Sina Batam

04 Mei 2016

Drumb Band SD Ibnu Sina Batam mengiringi pawai Isra Mi`raj keluarga besar Yayasan Ibnu Sina Batam

STT Ibnu Sina – Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad 1437 Hijriah keluarga besar Yayasan Ibnu Sina Batam melaskanakan pawai yang mengelilingi pusat kota. Kegiatan digelar melibatkan seluruh pelajar mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMK hingga perguruan tinggi seperti STT, STIKES, STAI maupun STIE.

Pawai yang dibuka Wakil Ketua Yayasan Ibnu Sina Andi Amang, Rabu (4/5/2016) dilaksanakan dipagi hari dengan ribuan peserta. Rute yang tempuh star dari yayasan lalu keluar melalui jalan Teuku Umar mengarah ke jalan Imam Bonjol Kampung Utama mengitari pertokoan, pusat perbelajaan dan kembali ke yayasan.

Andi Amang berharap, kegiatan ini dapat merefleksikan kembali perjalanan rasul Allah dalam satu malam dalam keluarga besar yayasan. Pawai sendiri memaknai adanya kedekatan dan kekeluargaan antar pegawai dan pelajar yang menuntut ilmu di Ibnu Sina.

“Selain memperkenalkan kemasyarakat, ini juga bentuk memperkuat silatarrahim,”katanya.

Ketua STT Ibnu Sina Batam Larisang MT menambahkan, momen ini diharapkan mampu menambahkan rasa keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

STT Ibnu Sina sendiri menghadirkan seluruh pegawainya dan ditambah puluhan mahasiswa. Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 08.00 Wib ini mendapat pengawalan ketat dari pihak polisi.  Pawai ini juga dimerihakan oleh puluhan mahasiswa Politeknik Kota Bharu Malaysia, sebab usai acar juga dilakukan studi banding antar perguruan tinggi di Ibnu Sina.

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya