Pelatihan Google Classroom STT Ibnusina Batam 2016

13 Maret 2016

Suasana Pelatihan Google Classroom

Seiring dengan perkembangan jaman, model pembelajaran dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi semakin sering digunakan. Walaupun pembelajaran melalui tatap muka tetap merupakan interaksi terbaik dalam proses pembelajaran, namun penggunaan teknologi dalam proses pembelajaran tentu menjadi nilai tambah di era sekarang ini.

Demi untuk meningkatkan pelayanan pembelajaran yang lebih baik, STT Ibnu Sina Batam  pada Minggu (13/03/2016) melaksanakan pelatihan penggunaan Google Classroom sebagai media e-learning dalam pembelajaran. Pelatihan ini diikuti oleh seluruh dosen dengan instruktur Nanang Alamsyah MT. Dalam pengantar pelatihan, Nanang Alamasyah MT menyatakan bahwa penggunaan Google Classroom sebagai media e-learning relatif sederhana dan mudah digunakan. “Jadi kami akan menuntun peserta hingga benar-benar mampu membuat kelas online untuk setiap mata kuliah”, jelas dosen Program Studi Teknik Industri STT Ibnu SIna Batam.

Bertempat di ruang Laboratorium Teknik Informatika, terlihat para peserta yang terdiri dari dosen ini senang dengan pelatihan yang diberikan. “Iya, sepertinya relatif sederhana. Ke depannya kita berharap di samping pertemuan di kelas, mahasiswa juga dapat mengakses materi pembelajaran termasuk tugas melalui kelas online ini”, kata Ir. Larisang MT yang juga Ketua STT Ibnu Sina Batam yang ikut terlibat aktif sebagai peserta pelatihan.

Pelatihan Google Classrom didamping Pembantu Ketua I (M. Ansyar Bora, MT) dan Ketua Program Studi Teknik Informatika (M.Ropianto, M.Kom).

 

 

Diposkan Oleh : M.Ropianto, M.Kom

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya