Persiapkan Diri, UAS 1 hingga 10 Agustus

19 Juli 2016

Presentasi jadwal rapat persiapan UAS TA 2015/2016

STT Ibnu Sina - Awal bulan nanti menjadi salah satu moment penting bagi mahasiswa. Pasalnya, 1 hingga 10 Agustus akan berlangsung Ujian Akhir Semseter (UAS) tahun ajaran 2015/2016. Karena itu, mari persiapkan diri guna meraih hasil yang maksimal.

Jadwal UAS tersebut telah ditetapkan manajemen STT Ibnu Sina Batam dan disepakati oleh seluruh dosen yang bernaung dibawahnya saat rapat persiapan UAS dilantai IV kampus hijau ini, Selasa (19/7/2016).

Rapat sendiri dipimpin Ketua Panita UAS TA 205/2016 Hanafi M.Kom dan dihadiri Pembantu Ketua STT Ibnu Sina Batam M. Ansyar Bora.,MT serta para dosen. Dalam rapat dengan suasana idul Fitri ini berlangsung hangat dan diputuskan beberapa poin penting.

Diantaranya, pelaksanaan UAS nantinya tetap mengacu UTS sebelumnya dan hanya perlu pembenahan agar kualitas ujian semakin baik. Semisal soal yang diberikan tetap menggunakan waktu pengerjaan yang ditampilkan dilayar, larangan membawa smartphone dan lain sebagainya.

“UAS akan kita laksanakan selama 10 hari dengan mengacu pada pelaskanaan UTS sebelumnya. Artinya menggunakan timer. Saat ini juga diadakan perbaikan, seperti konfirmasi kesiapan dosen untuk mengawas cukup dilakukan melalui dunia maya. Tidak seperti sebelumnya menggunakan kertas,”ujar Hanafi.

Sementara itu, Ansyar Bora mengatakan, penentuan waktu yang diberikan menjadi penting untuk mendisiplinkan para mahasiswa agar datang tepat waktu.

“Ini mutlak diperlukan agar lulusan nanti terbiasa menghargai waktu yang endingnya menghasilkan alumni yang unggul,”ujarnya.

Ayo, persiapkan diri. Jangan lupa belajar serta mengerjakan tugas yang diberikan oleh dosen.  

 

 

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya