Rapat persiapan dan evaluasi Akreditasi, STT Menuju Akreditasi B

23 Mei 2016

Suasana rapat persiapan dan evaluasi Akreditasi B yang dipimpin Ketua STT Ibnu Sina Batam, Larisang,MT.

STT Ibnu Sina - Kualitas pendidikan formal seperti Sekolah Tinggi Teknik (STT) Ibnu Sina tentu tidak lepas dari penilian yang diberikan stakeholder terkait. Peningkatan mutu melalui proses akreditasi terus dilakukan guna menghasilkan output berdaya saing tangguh serta berwawasan global.

Saat ini, manajemen STT Ibnu Sina Batam tengah mempersiapkan diri untuk peningkatan mutu pendidikan menuju Akreditasi B yang akan dikeluarkan Ban-PT. Segala bentuk persyaratan terus disiapkan, mulai dari infrastruktur penunjang perkuliahan, materi perkuliahan, sumber daya manusia dan lain sebagainya.

Ketua STT Ibnu Sina Batam Larisang, MT., menargetkan akreditasi STT Ibnu Sina dapat naik menjadi B pada tahun ini. Persiapan telah dilakukan karena ini merupakan bentuk akuntabilitas kepada publik yang dilakukan secara obyektif, adil, transparan, dan komprehensif dengan menggunakan instrumen dan kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan. 

Beberapa instrumen yang perlu dipersiapkan, lanjut alumnus Institut Teknologi Surabaya (ITS) ini, seperti Visi, misi, tujuan dan sasaran, serta strategi pencapaiannya, sistem pengelolaan dan penjaminan mutu, mahasiswa dan lulusan, sumber daya manusia, kurikulum, pembelajaran, dan suasana akademik.

Selain itu, juga dilihat dari pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi, penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama.

Standar ini nantinya menjadi laporan evaluasi serta Borang akreditasi program studi. Insha Allah, kita tergetkan tahun ini akreditasi B. Mohon doa dan dukungan semuanya,tutur Larisang, optimis. 

Diposkan Oleh : Administrator

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya