Sengitnya Debat Kandidat Presma dan Ketua Himaprodi

05 Desember 2016

Debat kandidat Calon Presma, Serta Ketua HImatri

STT Ibnu Sina - Pesta Demokarasi dilingkungan mashasiswa STT Ibnu Sina Batam sudah mulai berjalan. Setiap tahapan yang dilalui sesuai ketetapan Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) satu persatu dilaksanakan, termasuk debat kandidiat yang dilakukan, Senin (5/12) malam lalu. 

Guna 'memperebutkan' kursi nomor satu dikalangan mahasiswa, tiga pasangan calon untuk Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), yakni nomor urut 1, Guntur Gumilang dan Lastri Yanti, nomor urut 2, Ivpan Irwandi dan Uus Kusnadi dan nomor urut 3, Ervasyah dan Ahmad Sihabudi saling adu program untuk kemajuan STT Ibnu Sina. 

Dipandu moderator, masing-masing pasangan awalnya menjelaskan visi dan misi mereka. Kemudian diajukan saling lempar pertanyaan hingga tanggapan yang diberikan setiap calon atau peserta yang hadir. 

Bedah visi misi mereka berlangsung meriah. Setiap pasangan usai memberikan penjelasan, maka dipastikan suara dukungan bergemuruh pada acara tersebut yang dilakukan aula utama Yayasan Ibnu Sina Batam. 

Hal yang sama juga terjadi pada pemilihan Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Industri (Himaprodi). Disini terdapat dua pasang calon, yakni M Isra Nur Abdullah Yuzul dan Ratna Dwi Juita dengan nomor urut 1 dan Ari Susanti berpasangan dnegan Dede Hamdi dengan nomor urut 2. 

Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan Abdul Rohmad Basar, M.Kom. berharap, pemilihan kali ini dapat berjalan jujur adil. Persaingan secara sehat dengan tidak menggunakan politik kotor. 

"Betul betul jurdil jangan ada ini jangan ada itu. Selamat dan satu saya harapkan ini merupakan ajang pembelajaran yang harus ditularkan nilai-nilai positifnya kepada generasi untuk kemajuan kampus kita,"terang Rohmad, dalam sambutan pembukaan acara. 

Debat Kandidat Calon Presma dan Wapresma Serta Ketua dan Wakil Ketua Himaprodi ini sendiri mengangkat tema 'Terwujudnya demokrasi transparan dan kaderisasi lembaga intra kampus dengan menujungjung tinggi asas terbuka, bersih, jujur dan adail'. 

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya