Siap-Siap, UAS 9 Januari 2017

16 Desember 2016

Rapat panitia UAS bersama dosen,

STT Ibnu Sina – Kalender akademik STT Ibnu Sina Batam telah menetapkan jadwal Ujian Akhir Semester (UAS) ganjil tahun ajaran 2016/2017 pada tanggal 9 hingga 20 Januari 2017. Dengan begitu, dalam tiga pekan kedepan segala sesuatunya sudah dipersiapkan.

Salah satu syarat utama pelaksanaan UAS per mata kuliah ialah jumlah pertemuan minimal 12 kali. Karena itu, panitia UAS pun sudah melakukan pertemuan dengan para dosen untuk memastikan jumlah pertemuannya dengan memaksimalkan sisa waktu yang ada.

Sekretaris panitia UAS, Nanang Alamsyah, MT. mengatakan, UAS seperti biasanya akan dilaksanakan selama 20 hari. Syarat utamanya kepastian jumlah pertemuan.

“Jadi bapak ibu, kalau dalam tiga pekan ini pertemuannya belum 12, diharapkan ada tambahan. Karena panitia akan mengevaluasi, jika pertemuanya tidak cukup tidak bisa dilaksanakan UAS,”ujar Ketua Prodi Teknik Insdustri ini saat rapat bersama dosen, Jumat (16/12/2016).

Sistem pelaksanaan UAS ini tidak ada ubahnya dengan UTS sebelumnya. Hanya dari masukan beberapa dosen, untuk menambah ketertiban saat pelaksanaan maka posisi duduk mahasiswa berurutan sesuai yang tertera dipintu kelas.

“Sistemnya sama, slide memakai waktu. Nah posisi duduk mahasiswa sesuai dengan nomor yang ada didepan pintu kelas. Itu sudah kesepakatan bersama para dosen. Agar tidak seperti kapal miring,”katanya.

Dalam pertemuan itu, sedikitnya 27 dosen yang hadir baik dari dosen tetap, manajemen dan lain sebagainya. Pertemuanpun berlangsung hangat dan diakhiri dengan shalat magrib berjamaah.

 

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya