Sistem Slide di UTS STT Ibnu Sina Menambah Disiplin Mahasiswa.

04 November 2016

Herman, ST sedang melakukan pengawasan saat UTS STT Ibnu Sina Batam

STT Ibnu Sina – Pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) Sekolah Tinggi Teknik (STT) Ibnu Sina Batam tahun akademik 2016/2017 telah digelar, pada awal bulan ini. Pelaksananya pun  dinilai sukses dengan dengan mempertahankan metode batasan waktu pada setiap soal.

Dengan waktu tertentu yang telah ditetapkan dosen, maka kedisiplinan mahasiswa semakin meningkat karena batas pengerjaanya sudah ada.  Hal ini juga dapat menghindari saling bekerjasama semakin dipersempit sehingga menghasilkan nilai lebih ojektif.

Sistem ini memang baru dilakukan pada dua kali pelaksanan ujian. Panitia terus melakukan pembenahan agar kualitas ujian semakin baik. Semisal soal yang diberikan tetap menggunakan waktu pengerjaan yang ditampilkan dilayar, larangan membawa smartphone dan lain sebagainya.

“UAS dilaksanakan selama 10 hari dengan mengacu pada pelaskanaan UTS sebelumnya. Artinya menggunakan timer. Saat ini juga diadakan perbaikan, seperti konfirmasi kesiapan dosen untuk mengawas cukup dilakukan melalui dunia maya. Tidak seperti sebelumnya menggunakan kertas,”ujar Ketua Panitia UTS/UAS 2016-2017 M Ansyar Bora, MT.

Ansyar Bora mengatakan, penentuan waktu yang diberikan menjadi penting untuk mendisiplinkan para mahasiswa agar datang tepat waktu.

“Ini mutlak diperlukan agar lulusan nanti terbiasa menghargai waktu yang endingnya menghasilkan alumni yang unggul,”ujarnya.

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya