STT Ibnu Sina Yudisium 21 Mahasiswa :Jadilah Sarjana dapat Dicontoh

14 November 2016

Photo bersama usai pelaksanaan Yudisium

STT Ibnu Sina – Sekolah Tinggi Teknik (STT) Ibnu Sina Batam kembali menggelar Yudisum. Kali ini ada 21 mahasiswa mendapat gelar sarjana setelah melalui proses pendidikan S1. Yudisium ini merupakan tahap kedua, setelah akhir bulan lalu juga diadakan untuk 28 mahasiswa.

Yudisium sendiri digelar di ruang pertemuan lantai 4 gedung STT Ibnu Sina Batam, terdiri dari 18 mahasiswa Program Studi Teknik Informatika. Mereka behak menyandang  titel Sarjana Komputer (S.Kom). Ditambah, tiga orang mahasiswa dari Teknik Industri dan berhak memakai gelar Sarjana Teknik (ST).

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Larisang, MT. mengatakan, meski mereka belum diwisuda namun gelar tersebut sudah dapat dipakai untuk keperluan apapun itu. Dengan status bukan lagi sebagai mahasiswa, namun diharapkan nama baik institusi harus tetap dijaga.

“Sekarang sudah dapat memakai gelar. Silakan pergunakan, karena ini sudah sah,”ujar Larisang, dalam pertemuan itu, Senin (14/11/2016).

Ia berepesan, jadilah sarjana yang dapat memberi contoh dan dapat dicontoh. Dalam pergaulan sehari-hari, harus bisa memberikan kontribusi apalagi dengan gelar sarjana yang sudah melekat.

Yudisum sendiri diawali pembcaan Surat Keputusan (SK) Yudisium oleh Wakil Ketua 1  STT Ibnu SIna Batam, M Ansyar Bora,MT. Kemudian dilanjutkan pembacaan nama-nama peserta,oleh Ketua Prodi T Informatika, M.Ropianto,M.Kom. dan Ketua Prodi. Teknik Industri, Nanang Alamsyah,MT.

Kegiatan itu juga dihadiri Wakil Ketua II STT Ibnu Sina, Ririt Dwiputri P, M.Si, Sekretaris Prodi Teknik Informatika, Sabtu S.Kom dan Sekratris Prodi Teknik Industri, M Sanusi M.Eng.

STT Ibnu Sina Batam menggaendakan wisudah untuk tahun ini digelar pada pekan kedua Desember. Peserta yang di Yudisium kali ini masuk dalam daftar mereka untuk disahkan sebagai alumini perguruan tinggi.  

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya