STT Persiapkan Event Internasional,Industrial Engineering Fair

06 Desember 2016

Rapat pembahasan kegiatan Industrial Engineering Fair

STT Ibnu Sina – Sekolah Tinggi Teknik (STT) Ibnu Sina Batam tengah mempersiapkan event Industrial Engineering Fair yang rencananya akan digelar pada semester pertama 2017. Penysunan kegiatan sendiri diperlukan sematang mungkin, karena melibatkan universitas luas negeri. 

Ketua Program Studi Teknik Industri, yang juga ketua pelaksana kegiatan, Nanang Alamsyah, MT. mengatakan, agenda ini menjadi penting karena dilakukan manajemen kampus bersama himpunan mahasiswa dengan skala internasional.
 
“Kegiatannya berupa pembuatan jurnal Teknik Industri kemudian pemaparan, ada seminar, ada lomba Teknologi Tepat Guna dan lain sebagainya,”ujar Nanang, usai rapat pembahasan kegiatan, Rabu (6/12/2016).

Katanya, seluruh perguruan tinggi akan diundang mengikuti kegiatan ini, termasuk dari Malaysisa, Singapura, Thailand dan Brunei. Baik dosen dan mahasiswa 

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Larisang, MT. mengatakan, selain persiapan kegiatan mahasiswa juga harus diberi pelatihan mengenai TTG agar nanti dapat mengukir prestasi. Apalagi target  yang diharapkan  mencapai 500 peserta. 

“Kegiatan ini juga sebagai upaya mempererat silaturrahim dengan para akademisi teknik industri,”katanya. 

Selain itu, kegiatan dengan skala internasional juga berdampak pada nilai akreditasi nantinya. Karena apa yang dilakukan cakupannya sagat luas, 

“Nantinya juga perlu dipertimbangkan kesiapan kita, output dari seminar adalah  prosiding.  Perlu mendata reviewer,"katanya. 

Diposkan Oleh : Administrator

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya