Tablig Akbar STT, Syekh M Abdul Rasyid Sampaikan Empat Hal Persiapan Menghadapi Ramadhan

28 Mei 2016

Penampilan Syekh Muhammad Abdul Rasyid saat memberikan tausiah tablig akbar yang diselenggarakan STT Ibnu Sina Batam

STT Ibnu Sina Batam – Tablig Akbar yang diselenggarakan BEM STT Ibnu Sina Batam bekerjasama dengan Gerakan Dakwah (Garda) STT Ibnu Sina, BEM STIKES, STIE dan STAI Ibnu Sina berjalan sukses. Ratusan masyarakat menyemarakkan acara tersebut guna mendengar tausiah dai cilik Syekh Muhammad Abdul Rasyid.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Momentum untuk Mengenal dan Meneladani Rasulullah SAW Dalam Membina Aqidah Serta Akhlak Mulia Generasi Yang Berintelektual’ dipadati warga yang mulai berdatangan usai pelaksanaan shalat Isya.

Dalam tausiahnya,  da’i tersebut menyampaikan persiapan diri menuju ramdahan. Setidaknya ada empat hal, yakni persiapan rukhiah, persiapan jasadiah, persiapan hubungan dengan Allah SWT dan persiapan hubungan dengan manusia.

Selain itu, sebagai umat  muslim hal penting dalam menjalankan rutinatas sehari-hari yang menjadi panutan adalah Rasulullah.

“Akhlak Rasulullah ada didalam Al-Quran, budi pekerti Rasulullah ada didalam Al-Quran. Karena itu, kita harus memperbanyak membaca Al-Quran mengerti kandungannya dan mengamalkannya,”ujar bocah kelas empat SD itu asal Kota Pekanbaru dalam tausiahnya yang digelar dilapangan utama Yayasan Ibnu Sina Batam, Sabtu (28/5/) malam.

Ketua STT Ibnu Batam Larisang MT., mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan mampu mendongkrak keimanan.

“Target kita menguatkan iman kita meningkatakn iman dan akhlak kita. Insha Allah kita dapat melahirkan generasi yang senantiasa menunjukkan prilaku islami,”katanya.

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya