Tiga Poin Pokok Nota Kesepahaman STT Ibnu Sina- UMB Jakarta

13 Mei 2016

Nots Kesepahaman, yang ditandatangani Ketua Program Studi (Prodi) Industri, Nanang Alamsyah, ST., MT. STT Ibnu Sina Batam dan Ketua Prodi Industri Ir. Muhammad Kholil, MT. Fakultas Teknik UMB

STT Ibnu Sina – Sekolah Tinggi Teknik (STT) Ibnu Sina Batam menjalin kerjasama dengan Universitas Mercua Buana (UMB) Jakarta. Nota kesepahaman itu, menitikberatkan pada program studi Teknik Industri dimasing-masing institusi.

Penandatangan sendiri berlangsung di UMB, Jumat (13/5/2016) oleh masing-masing Ketua Program Studi (Prodi), Nanang Alamsyah, ST., MT., dari STT Ibnu Sina dan Ir. Muhammad Kholil, MT., dari UMB serta diketahui Ketua STT Ibnu Sina Ir. Larisang, MT., dan Dekan Fakultas Teknik UMB Prof. Dr. Ir. Chandrasa Soekardi.

Adapun kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia serta meningkatkan pelaksanaan misi Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi, pertama Pendidikan dan Pengajaran. Ruang lingkupnya, Peningkatan Kualitas Dosen, Pengembangan Laboratorium, Pengembangan Kurikulum dan Pertukaran Dosen.

Kedua, Penelitian dan Pengembangan. Ruang lingkupnya, Penelitian Bersama, Kerjasama penulisan jurnal ilmiah, Pelaksanaan Event Industrial Engineering Fair Gabungan. Ketiga, Pengabdian Pada Masyarakat meliputi Pelaksanaan CSR Gabungan.

Dalam kesempatan itu, Larisang mengatakan, kerjasama dilakukan bertujuan untuk mewujudkan visi dan misi STT Ibnu Sina Batam.  Perpaduan kinerja antar dua lembaga pendidikan tentu diharapkan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, serta meningkatnya kegiatan penelitian khususnya pada bidang industri serta pengabdian kepada masyarakat dengan menerapkan ilmu pengetahuan.

Dihari yang sama, romobngan STT Ibnu Sina Batam juga berkesempatan mengunjungi Universitas Muhammadiah Jakarta (UMJ). Kehadirannya juga menjajaki kerjasama yang akan dilakukan.

Langkah STT Ibnu Sina Batam ke beberapa universitas masuk dalam agenda studi tour Jawa dan Bali, mulai Jumat hingga Selasa (17/5/2016). Di Bali, rombongan STT Ibnu sebanyak 15 orang juga berkesempatan hadir di Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Bali.

Dengan kunjungan ini, diharapkan dapat menjadi pelajaran berharga untuk perbaikan bagi STT Ibnu Sina Batam karena saling bertukar informasi untuk menunjang kualitas pendidikan di Indonesia semakin baik.

 

 

 

 

 

Diposkan Oleh : Administrator

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya