12 Paper Karya Ilmiah Mahasiswa Dipresentasikan di Ajang IEF 2017

24 Februari 2017

Presentasi Paper karya mahasiswa STT Ibnu Sina Batam

STT Ibnu Sina - Sedikitnya 12 Karya Tulis Ilmiah milik mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia ikut dalam kegiatan Industrial Engineering Fair (IEF) 2017 yang diadakan di Sekolah Tinggi Teknik (STT) Ibnu Sina Batam. Dari setiap tim itu diberikan waktu selama 10 menit presentasi dan 10 menit pertanyaan yang kemudian dinilai oleh para penguji atau juri. 

Ketua Prodi Teknik Industri STT Ibnu Sina Batam, Nanang Almasyah,MT., menuturkan, awalnya ada 40 paper yang rencananya akan melakukan presentasi setelah melakukan pendaftaran. Namun, karena ada perbaikan dan lain hal maka mengerucut  menjadi 12.

"Selain karya mahasiswa STT itu sendiri, juga ada dari Universitas Putra Batam, UIN Suska, UM Surakarta, USU,"terang Nanang.

Dalam presentasi yang dilaksanankan dilantai IV Gedung C Yayasan Ibnu Sina, digelar ditiga kelas. Setiap ruang ditempati oleh dua orang juri yang memberikan nilai secara objektif. Audiens pun diberi kesempatan untuk menanggapi mengenai paper yang dipresentasikan itu.

Bebepa judul yang dipresentasikan seperti, pengelolaan limbah kulit nenas menjadi nata, Inovasi Bolu Kemojo Dengan Pengolahan Kreatif Menuju Kota Pekanbaru Bermasyarakat Enterpreneurship [UIN SUSKA], Pengukuran Kinerja Karyawan Dengan Smart System (Studi Kasus: PT. VVV) [STT IBSI], Perancangan Sistem Pengukuran Kinerja Guru Dengan Menggunakan Metode Balanced Scorecard (Studi Kasus: Taman Kanak-kanak/TK Al Azhar 1 Batam) [STT IBSI] dan lain sebagainya.

Adapun juri penilai, yakni Dr. Eng. Ansarullah Lawi, . Benedikta Anna Haulian S, S.T., M.Sc.,Welly Sugianto, S.T., M.M., . M. Ansyar Bora, M.T., . Albertus Laurensius S, S.T., M.MT., Sanusi, S.T., M.Eng.

 

 

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya