128 Calon Maba Ikut Seleksi Gelombang I

06 Maret 2017

Hanafi,M.Kom., saat mengawasi tes online

STT Ibnu Sina - Tahapan penerimanaan Mahasiswa Baru (MABA) Sekolah Tinggi Teknik (STT) Ibnu Sina Batam gelombang pertama telah beakhir. Ada 128 orang yang mengikuti seleksi, baik tes online maupun wawancara yang digelar sabtu dan minggu (4 - 5/3/2017).

Pada Sabtu kemarin, seluruh calon maba ini mengikuti tes online yang dilakukan hingga empat sesi. Setiap peserta wajib menyelesaikan seluruh pertanyaan sebanyak 80 soal dengan waktu 120 menit, baik itu kategori menghitung hingga Tes Kompetensi Dasar (TKD).

Sementara dihari keduanya, calon Maba ini mengikuti tes wawancara yang dilakukan para dosen dan manajemen STT, seperti M. Ansyar Bora,MT., Hanafi., M.kom, Ropianto, M.Kom., Sanusi,M.Eng., Yunesman, M.Pdt., dan lain sebagainya.

Ragam pertanyaan disampaikan guna benar-benar dikaetahui calon mahasiswa ini tidak salah dalam menentukan pilihan program studi dan lain sebaginya. Pertanyaan disampaikan, mulai latar belakang pendidikan, penghasilan hingga tes baca Al-Quran.

Menurut Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STT Ibnu Sina Batam, Okta Veza,M.Kom., seleksi dilakukan agar tidak ada mahasiswa yang hanya ingin coba-coba hingga akhirnya putus ditengah jalan. 

"Tes wawancara guna elihat secara subjektif apakah ini benar-benar mau kuliah atau hanya iseng. Begitu juga dilihat dari prestasi yang sudah diraih,"terang Okta. 

Ia menjelaskan, gelombang pertama ini untuk keseluruhan kelas, baik reguler (malam), kelas pagi hingga kelas eksekutif.

STT Ibnu Sina saat ini membuka pendaftaran untuk gelombang ke II yang berakhir Mei mendatang. Bagi calon Maba silahkan mendaftar sebelum kuota habis. 

Saat ini, STT memiliki dua prodi, yakni Teknik Informatika dan Teknik Industri.Keduanya sudah terakreditasi B oleh Ban-PT. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi stt-ibnusina.ac.id.

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya