545 Pelaku Industri Rumahan Batam Dapat Pelatihan ICT

27 November 2017

Pelatihan ICT Industri Rumahan

STT Ibnu Sina – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlinduangan Anak (KPPA) bekerjsama dengan STT Ibnu Sina Batam dan Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Ilmu Komputer  (Aptikom) Wilayah Kepri  memberikan pelatihan kepada 545 pelaku industri rumahan se Batam guna pengembangan bisnis melalui  Information and Communication Technologies (ICT).

Kasi PUG PP bidang politik, sosial dan hukum, Dinas pemberdayaan perempuan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Batam, Yayak Dahlia, SH,MH. menuturkan, pelatihan bagi pelaku industri rumahan ini dimaksudkan memberi pemahaman bagaimana pemanfaatan teknlogi dalam pengembangan bisinis. Harapanyanya, tentu terjadi peningkatan yang sejalan dengan bertambahnya omset.

“Kita berharap seluruh pelaku industri rumahan dapat menggunakan teknologi, baik dalam hal promosi maupun pamanfaatan perhitungan penjualan,”terang Yayak, dalam pembukaan yang berlangsung di Laboratorium STT Ibnu Sina Batam, Sabtu (25//11/2017).

Ada tiga lab yang digunakan, yaknik Sofware, multimedia dan lab industri. Setiap pelaku industri diberi pelatihan oleh pakar IT dari STT Ibnu Sina Batam, seperti Ririt Dwiputri, M.Si, Afrina, M.Kom dan Okta Veza M.Kom. Pelatihan sendiri berlagsung selama dua hari.

Sementara itu, Puket II STT Ibnu Sina, Ririt Dwiputri menuturkan, beberapa materi yang disampaikan yakni pemanfaatan ICT dalam hal penganggaran, promosi maupun pemanfaatan media sosial.

“Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan profit serta mempunyai jangkauan pelanggan yang lebih luas serta mengetahui cara membuat budgeting biaya,”terangnya.

Pelatihan ini juga disaksikan pihak dari Kementerian PPP dan Dinas Provinsi seperi, Wan Eka Prastyawati,S.Sos, Paskaria,S.Sos dan Ismijati, SE.

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya