Alhamdulillah, Prodi Teknik Industri STT Terkareditasi B

11 Januari 2017

Foto saat dilakukannya visitasi Teknik Industri

STT Ibnu Sina - Awal tahun ini Sekolah Tinggi Teknik Ibnu Sina Batam kembali mendapat kabar istimewa, khususnya Program Studi (Prodi) Teknik Industri. Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) telah mengeluarkan nilai akreditasi terhadap prodi ini dengan predikat B pada 11 Januari 2017.

Pada akhir Desember lalu, BAN PT juga sudah menetapkan Prodi Teknik Informatika mendapat nilai yang sama. Sebelum ditetapkan, kedua prodi ini melalui rangkaian penilaian oleh visitor. 

Untuk Teknik Industri, visitasi ini dilakukan oleh Prof. Moses L Singgih dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dan Dr. Sudaryanto dari Universitas Gunadharma. Segala macam bentuk laporan diperiksa sedetail mungkin, baik itu kemahasiswaa, keuangan, akademik hingga penilitian.

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Larisang,MT., sangat bersyukur dengan hasil yang telah diraih. Hasil ini memang sesuai apa yang diharapkan setelah dilakukan visitasi.

“Alhamdulillah dengan berhasilnya Prodi Teknik Industri meraih akreditasi B. Hal ini menunjukkan bahwa hasil audit  dan evaluasi pelaksanaan pendidikan tinggi di STT Ibnu Sina melalui Tim Assesor BAN-PT telah terlaksana dengan baik dan proses manajemen khususnya telah berjalan sangat baik sesuai standar mutu pendidikan nasional,”terang Larisang.

Meski demikian, alumnus ITS ini pun tidak hanya puas dalam tataran itu. Target selanjutnya adalah akreditasi A sekaligus pencapaian visi STT Ibnu Sina Batam sebagai kampus unggulan.

“Dengan demikian, mahasiswa, masyarakat, pemerintah maupun stakeholder lainya tentu semakin yakin dan percaya bahwa STT Ibnu Sina Batam adalah kampus terbaik,”terangnya.

Manajemen STT terus melakukan peningkatan kinerja berbasis mutu yang tinggi melalui Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI) STT Ibnu Sina Batam sebagai bentuk jaminan dan tanggungjawab manajemen dalam menghasilkan dan menghantarkan para lulusan STT menjadi alumni yang bermutu tinggi dan sukses dalam dunia kerja dan sebagai pengusaha sukses dan kompetitif dalam persaingan global.

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya