CEO iGrow : Optimalkan Kemampun Diri Saat Mahasiswa

27 Februari 2017

Andreas Sanjaya saat menjadi pemateri dalam seminar IEF STT Ibnu Sina

STT Ibnu Sina - Salah satu pembicara dalam seminar internasional Industrial Engineering Fair (IEF) Sabtu (24/2/2017) lalu adalah CEO iGrow, Andreas Sanjaya meminta kepada seluruh mahasiswa untuk mengoptimalkan diri selama menempuh pendidikan tinggi di kampus.

Katanya, momen ketika menjadi mahasiswa banyak sekali hal yang perlu digali termasuk menentukan teman atau partner bisnis kedepan.  

“Kita semua diberikan karunia. Karunia dapat kulian, rezki. Namun, perlu disadari dibalik itu semua kita juga diberikan ujian, yakni kelalaian.  Kalalaian waktu untuk mengoptimalkan diri,”ujar pria yang akrap disapa Jack ini.

Karena itu, lanjutya, sebagai mahasiswa harus bisa mengoptimalkan diri. Jangan terlena dengan waktu yang ada. Harus melihat potensi kampus yang perlu dioptimalkan.

“Banyak sekali dosen yang berkualitas. Nah ini seperti potensi yang harus dimaksimalkan oleh mahasiswa,”terangnya.

Menjadi mahasiswa adalah momen terbaik dalam berekplorasi. Menentukan teman-teman yang baik satu visi dalam dunia kerja kedepan. Karena saat itu, mahasiswa memiliki waktu cukup panjang untuk mengenal seseorang. Berebeda ketika saat bekerja.

“Tentukan partner bisnis dalam kampus.  Mengenal teman cukup baik. Kalau diluar sudah susah,”terangnya.

Untuk diketahui, selain CEO iGrow, Andreas juga sudah memilik perusahaan starup Badr Interactive yang didirikan saat masih menjadi mahasisa di Universitas Indonesia.

Selain Andreas, pembicara seminar IEF ini adalah Riki Indrakari, Ketua Komisi IV DPRD Batam serta Moh. Ashraf bin Abu Bakar, selaku IT Enterpreneur Poltek Mersing Johor.

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya