Direktur LPMI UMI Dr. Anis Saleh Kupas Peningkatan Mutu Institusi

24 November 2017

Klinik Audit Internal

STT Ibnu Sina - Mutu institusi tidak tidak terlepas dengan kerangka kerja yang ada sesuai dengan aturan. Melihat pentingnya ini maka STT Ibnu Sina Batam mengundang Dr. Ir. Anis Saleh, Mt.,IPM. Selaku Direktur Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI) Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Kegiatan Kilinik Audit Mutu Internal Ini berlangsung dua hari, Kamis hingga jumat (23-24/11/2017) di ruang pertemuan STT Ibnu Sina yang diikuti seluruh karyawan.

Anis menuturkan, jalannya roda organisasi harus searah oleh seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) di institusi. Untuk mencapai itu, maka perlu penyusuanan visi dan misi yang diimplemnetasikan dalam program kerja masing-masing unit.

“Audit internal itulah LPMI. Sementara eksternal itulah akreditasi. Karenanya LPMI sangat penting, ia  mengaudit seluruh kegiatan dalam unit sesuai dengan standard,”terangnya.

Seorang yang menjabat di LPMI harus mengerti betul dengan kinerjanya. Karena ini menyangkut masa depan yang lebih baik.  Menurut Anis, jika semua dilihat mulai dari kinerja dosen hingga keuangan maka nilanya akan sangat baik.

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang, MT menuturkan, mutu institusi perguruan tinggi harus terus ditingkatkan. Kehadiran LPMI dari UMI diakui akan sangat membantu STT mengingat prestasi UMI sebagai kampus swasta di Indonesia bagian timur sangat baik.

“Kita sangat bersyukur dari pertemuan ini. Karena ilmu yang diberikan sangat memberi nilai tambah bagi STT, memberi motivasi untuk jauh lebih baik,”terangnya.

Dalam pertemuan ini, dijabarkan satu persatu, secara detail dari setiap unit pengerjaan. Menentukan target secara bertahap dan evaluasi berkala.

 

 

 

 

 

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya