Dosen STT Targetkan 20 Proposal PPM Selesai Bulan Ini

14 April 2017

rapat evaluasi PPM

STT Ibnu Sina – Dosen Sekolah Tinggi Teknik (STT) Ibnu Sina Batam menargetkan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPM) selesai akhir bulan ini. Hal ini dimaksudkan agar ketika dibukanya pendafataran di Kemenristek Dikti semua bahan tersebut dapat ikut serta.

Kepala Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat (LPPM) STT Ibnu Sina Batam, Albertus L.S., MT menuturkan, pembukaan pendafataran proposal di kementerian diperkirakan dibuka pada bulan depan. Karena itu, penetepan target penyelesaian proposal dosen akhir bulan ini.

“Agar tidak terburu-buru nantinya, kita tergetkan tanggal 26 bulan ini semua sudah selesai,”ujar Albertus, dalam rapat evaluasi kesiapan proposal PPM, Kamis (13/4/2017).

Ia menuturkan, PPM sebagai kewajiban bagi para dosen karena sebagai salah satu syarat untuk kenaikan pangkat kemudian melengkapi tugas pokok tri darma perguruan tinggi.

Ia berharap, proposal yang diajukan nanti semua dapat lolos sehingga memberi nilai, baik personal maupun institusi. Apalagi para dosen ini sudah mendapat pelatihan tiga tahap.

Hal senada disampaikan Ketua STT Ibnu Sina Batam, Larisang, MT. Katanya, proyek PPM memiliki nilai yang sangat besar. Karena ini memberikan nilai kemanfaatan bukan hanya kenaikan pangkat namun juga materil.

“Dana di Dikti sangat besar. Kita coba STT harus ambil bagian, karena itu PPM harus diambil,”ujarnya.

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya